Your browser does not support JavaScript!
Pertanyaan Terpopuler
Seseorang
Seseorang
 23 Feb 2021  19:57 WIB  1 komentar
Dari 2 tahun terakhir saya sering sakit kepala dan kepala berkunang-kunang dalam jangka waktu tertentu, sakitnya hanya 2-3 hari paling lama seminggu, dan jaraknya bisa 4-6 bulanan. Setiap sakit kepala selalu saya minumi panadol dan obat sakit kepala lainnya seperti bodrex.
Yang paling sakit ketika bangun tidur, kepala sangat berat dan rasanya buminya berputar. Ketika siang hari pun kadang sampai kehilangan keseimbangan karna rasanya buminya berputar. Itu kenapa ya dok? Apakah gejala dari vertigo? atau karna darah rendah? tp sebelumnya saya belum pernah check up dok.
 24 Feb 2021  15:37 WIB

Selamat Siang

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Untuk keadaan anda ini bisa disebabkan karena kurangnya sel darah merah/ anemia, tekanan darah rendah. Namun perlu untuk melakukan pemeriksaan darah di laboratorium untuk mengetahui apakah ada penurunan sel darah merah atau tidak. Keadaan HB rendah disebabkan oleh anemia. Anemia adalah suatu kondisi menurunnya jumlah sel darah merah. Sel darah merah mengandung hemoglobin, dimana hemoglobin berfungsi untuk mengantarkan oksigen ke seluruh sel-sel tubuh. Ketika jumlah sel darah merah berkurang maka proses transportasi oksigen dan karbondioksida dalam tubuh terganggu, sehingga dapat menyebabkan gejala seperti cepat lelah, jantung berdebar-debar tanpa sebab yang jelas, letih, lesu dan lemas, napas yang  terengah-engah, sulit berkonsentrasi, pusing, sakit kepala, pucat. Untuk saat ini sebaiknya anda melakukan pemeriksaan darah di lab/ medical check up ya.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat