Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 06 Aug 2020  11:09 WIB  1 komentar
Dok obat untuk sakit gigi karena berlubang obatnya apa ya dok dan satu lagi obat untuk sakit gigi disertai gusi bengkak , sudah minum obat anastan tetapi tidak berpengaruh dok?
 06 Aug 2020  19:04 WIB

Selamat Sore

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Gigi berlubang dapat terasa nyeri apabila terdapat sisa makanan tertentu pada bagian lubang, terjadi infeksi, iritasi pulpa, dll. Nyeri ini bisa terasa sesekali, misal saat bersentuhan dengan makanan atau gigi lainnya. Pada kondisi yang lebih parah, nyeri bisa terasa terus menerus dengan intensitas yang sangat hebat sehingga dibutuhkan perawatan medis segera. Mengobati nyeri gigi akibat gigi berlubang hanya bisa dilakukan dengan mengatasi lubang pada gigi tersebut. Obat yang anda minum adalah golongan obat anti nyeri dimana pemberian obat anti nyeri hanya untuk meredakan nyerinya saja, namun tidak mengatasi penyebabnya. Jika gigi berlubang dibiarkan terus, nyeri akan terus timbul dan berulang di kemudian hari.

 

Kami sarankan anda sebaiknya berkonsultasi langsung ke dokter gigi terdekat karena gigi berlubang semakin lama akan jadi semakin dalam. Jika kerusakan sudah sampai terkena saraf maka anda bisa mengalami sakit yang luar biasa. Sementara ini untuk meredakan nyeri gigi, anda bisa mengkonsumsi obat pereda nyeri. Jangan menunda untuk berobat karena lebih baik mencegah sebelum kerusakan bertambah parah. 

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat