Your browser does not support JavaScript!
Pertanyaan Terpopuler
Seseorang
Seseorang
 26 Jun 2014  15:22 WIB  1 komentar
Dok, saya sdh terlambat haid ckup lma hampir 2 minggu, kmudian 2 hari yg lalu (25 Juni) saya tes menggunakan Testpack yg tlsan di bungkusnya "akurasi 99%, sensitifitas 25 mIU" di cara penggunaan ditulis celupkan testpack pd urin 30 dtk,hasil akan terlihat stlh bbrapa mnt, tapi saat sya mencoba, lgsg mncul 2 gris merah ktka testpack dcelupkan ke urin. apakah hasil tsb bnar atau ada yang salahkah dengan cara penggunaan saya atau pda testpack tsb dok? tapi hingga hri ini sya tdk knjung haid..
Tags : #Kehamilan
 27 Jun 2014  09:33 WIB

Test urin atau yang dikenal sebagai test pack merupakan yang paling lazim dan banyak digunakan untuk mengetahui ada tidaknya kehamilan karena selain mudah dan sederhana, test urine ini juga dapat dilakukan oleh sendiri tanpa perlu bantuan ahli. Inti test kehamilan adalah untuk mengetahui kadar HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yaitu suatu hormon yg dihasilkan embrio saat terjadinya kehamilan yg akan meningkat dalam urin dan darah seminggu setelah konsepsi.

Hasil positif palsu saat tes urin bisa terjadi oleh faktor lain misalnya penggunaan obat-obatan saat reproduksi, hamil anggur, atau menderita penyakit liver. Tapi, kasus ini jarang terjadi.

Selain itu ada gejala-gejala fisik yang menunjukkan adanya kehamilan, yaitu:

  • Kram perut
  • Terlambat haid
  • Payudara membesar
  • Frekuensi buang air kecil bertambah
  • Morning sickness

Jika Anda tidak yakin dengan hasil dari test pack yang Anda lakukan, Anda bisa memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan untuk pemeriksaan lebih lanjut.