Your browser does not support JavaScript!
Pertanyaan Terpopuler
Seseorang
Seseorang
 05 Jun 2021  00:23 WIB  1 komentar
DOKTER SAYA MAU TANYA GIGI SAYA BERLUBANG CUKUP BESAR BAGAIMANA CARA PENGOBATANNYA DAN APA EFEK SAMPINGNYA.

JIKA SAYA TIDAK MENGOBATI GIGI SAYA YANG BERLUBANG APA SAJA RESIKONYA ATAU MASALAH YANG TERJADI PADA TUBUH SAYA.

PADA SAAT SAKIT GIGI GEJALA ATAU SAYA RASAKAN ADALAH : Nyeri yang Tidak Tertahankan rasa sakit ini menyalur hingga ke bagian kepala, rasa nyeri pada gusi yang lainnya.

KIRA - KIRA BERAPA BIAYA YANG HARUS SAYA KELUARKAN PADA SAAT MENGOBATI GIGI SAYA YANG BERLUBANG.

ITU SAJA PERTANYA DARI SAYA MOHON DI JAWAB DOKTER KARENA SAYA MERASA SAKIT SEKALI HINGGA SUSAH MENGGANGGU KEHIDUPAN SEHARI - HARI SEPERTI MAKAN DAN TIDUR
 05 Jun 2021  20:30 WIB

Selamat Malam

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Gigi berlubang dapat terasa nyeri apabila terdapat sisa makanan tertentu pada bagian lubang, terjadi infeksi, iritasi pulpa, dll. Nyeri ini bisa terasa sesekali, misal saat bersentuhan dengan makanan atau gigi lainnya. Pada kondisi yang lebih parah, nyeri bisa terasa terus menerus dengan intensitas yang sangat hebat sehingga dibutuhkan perawatan medis segera. Mengobati nyeri gigi akibat gigi berlubang hanya bisa dilakukan dengan mengatasi lubang pada gigi tersebut. Pemberian obat anti nyeri hanya untuk meredakan nyerinya saja, namun tidak mengatasi penyebabnya. Jika gigi berlubang dibiarkan terus, nyeri akan terus timbul dan berulang di kemudian hari.

 

Penanganan gigi berlubang tergantung dari kondisi rongga mulut anda berdasarkan hasil pemeriksaan dokter gigi, antara lain dengan penambalan gigi, pencabutan gigi serta tindakan/intervensi medis lainnya. Oleh karena itu sebaiknya hal ini didiskusikan secara langsung dengan dokter gigi yang memeriksa anda agar dapat diketahui rencana terapi terhadap kondisi gigi berlubang yang anda alami. Jika dibiarkan makan infeksi pada gigi berlubang dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya dan menyebabkan komplikasi yang lebih serius. 

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat