Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 19 Mar 2020  09:22 WIB  1 komentar
Dok, saya mau tanya beberapa bulan ini tepatnya dari Januari hingga Maret ini saya sudah 4 kali batuk mengeluarkan dahak disertai darah. darahnya tidak selalu keluar tapi jika saya konsumsi makanan fast food, Teh manis, soda, kopi dada saya tiba-tiba serasa penuh dengan dahak kemudian gatal dan saya batuk lalu keluar darah. saya juga demam namun tidak selalu setiap hari selang dalam satu minggu bisa deman 1 kali atau 2 kali, badan letih lesu lemas, napsu makan menurun, kalau berat badan saya memang kurus dok berat saya hanya 39 kg tinggi kurang lebih 156-158. batuk saya tidak kunjung sembuh hingga sekarang dan sekarang saya tidak bisa jalan jauh atau berdiri lama karna seperti ingin pingsan kira-kira saya sakit apa ya dok. saya memang berencana mau periksa tapi belum ada waktu karena bekerja mohon responya dok terima kasih.
Tags : #Batuk
 20 Mar 2020  17:08 WIB

Selamat Siang

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Dahak yang bercampur dengan sedikit darah kemungkinan besar disebabkan adanya lecet di saluran pernafasan akibat pengeluaran dahak yang terlalu keras dan dicampur dengan adanya infeksi. Batuk darah yang perlu diwaspadai apabila disertai gejala turun berat badan atau hilang nafsu makan, gejala sesak nafas, demam, pusing, berkeringat di malam hari, dan nyeri dada, berlangsung lebih dari seminggu, batuk dengan volume darah cukup banyak.

 

Untuk keluhan anda ini diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung dan juga pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah untuk dapat menegakkan diagnosis pasti penyakit yang anda alami. Apabila keluhan yang anda alami tidak kunjung membaik bahkan disertai oleh gejala-gejala yang lain, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter spesialis paru agar dapat dilakukan pemeriksaan dan penanganan yang tepat.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat