Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 27 Mar 2020  11:27 WIB  1 komentar
Salam, saya pria 38 tahun. Keluhan saya, mengalami gejala sesak napas sejak seminggu ini. Adapun sesak napas di daerah pertemuan dada dan perut serta pangkal tenggorokan. Gejala sesak napas hilang-muncul. Muncul terutama saat berbicara. Untuk beberapa kali, apabila di-batuk-kan atau ber-sendawa sedikit melegakan pernapasan.

Riwayat kesehatan: asma (sudah lama tidak pernah kambuh), maag, serta radang tenggorokan aktif.

Kondisi saat ini: tanpa demam, tanpa batuk pilek. Suhu badan 36,2 - 36,5 C.

Obat yang sudah dikonsumsi antara lain: Tremenza-Kenacort-sanmol-salbutamol- becom c- Omzcap- IMBOOST dari resep dokter di lokasi saya sebelumnya. Lalu, disambung dengan konsumsi neo napacin dan inhaler.

Apakah ada obat2 an yang mudah didapat di apotek terdekat dikarenakan dengan situasi saat ini sedikit susah untuk mendapat resep dari dokter terdekat.
Terimakasih sebelumnya.
Tags : #Sesak Nafas
 28 Mar 2020  10:08 WIB

Selamat Siang

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Beberapa penyebab keluhan anda saat ini antara lain:

  • Saluran pernapasan atas 
  • Gangguan pada paru-paru, namun biasanya disertai gejala batuk-batuk. 
  • Gangguan pada jantung, dapat disertai gejala nyeri dada, sesak napas yang terasa memberat saat beraktivitas disertai bengkak pada kedua kaki.
  • Otot dada
  • Stres psikologis
  • Maag/ dispepsia
  • dll

 

Karena ada beberapa penyebab sesak nafas, dan untuk mengetahui penyebabnya diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung pada anda, maka jika keluhan ini sudah berlangsung selama beberapa hari, lebih baik anda berkonsultasi langsung ke dokter terdekat dengan tempat tinggal anda agar diberikan terapi yang sesuai dengan kondisi anda saat ini.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat