Your browser does not support JavaScript!
Dokter & Expert  Menjawab
R
Rohmah
Semenjak hamil saya punya asam lambung d usian 3 bulan kalauvtelat mkan sering muntang tpi kali ini kluat darah smpe tenggorokan rasanya ada yg ganjal,kira"knpbya dok?
Dianapurnamasari, Dr
Dianapurnamasari, Dr

Selamat Pagi

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

Maag pada saat hamil dapat terjadi karena perubahan hormon saat hamil, ukuran rahim yang semakin membesar dan mendesak lambung juga dapat menambah gejala maag tersebut. Jika gejala maag sudah sangat mengganggu, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter kandungan anda agar dapat diberikan obat-obatan yang aman untuk dikonsumsi. Beberapa hal yang dapat dilakukan: makan dengan porsi sedikit tapi sering; kurangi makanan yang asam, pedas, berlemak; setelah makan, tunggu sampai 2-3 jam sebelum berbaring; bila keluhan dirasakan saat malam hari, tinggikan kepala setidaknya 15-20 cm sebelum tidur kembali; istirahat yang cukup. Jika keluhan masi belum berkurang, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan agar dapat diperiksa secara langsung.

Jika Anda ingin mengkonsultasikan permasalahan ini lebih lanjut dengan dokter Spesialis Kandungan, dapat melalui Telemedico- applikasi konsultasi dokter online

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat

Like this post
Share to social media