Your browser does not support JavaScript!
Dokter & Expert  Menjawab
A
Akbar
Beberapa minggu lalu saya kena flu, sudah di belikan obat dan sudah membaik, namun setelah agak sembuh, saat ingin membuang ingus ada darah yang selalu tercampur dengan ingus itu. Dan itu pun hanya dari bagian hidung sebelah kiri, yang kanan normal-normal saja.
Dianapurnamasari, Dr
Dianapurnamasari, Dr

Selamat Siang

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

Ingus bercampur darah menunjukkan adanya luka di mukosa hidung yang melibatkan pembuluh darah. Pembuluh darah yang terletak di hidung umumnya sangat kecil/ halus dan sangat rapuh dan mudah rusak. Beberapa penyebab keluarnya ingus bercampur darah antara lain: bersin berulang kali, sering menggosok/mengorek hidung, membuang ingus terlalu kencang, ISPA, gangguan pembekuan darah, dll. Jika hal ini masi berlangsung dan tidak membaik, kami sarankan anda segera memeriksakan diri ke dokter Spesialis THT agar dapat melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap anda sehingga bisa dicari penyebabnya terlebih dahulu baru kemudian dapat diberikan pengobatan yang tepat.

Jika Anda ingin mengkonsultasikan permasalahan ini lebih lanjut dengan dokter Spesialis THT, dapat melalui Telemedico- applikasi konsultasi dokter online

  

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat

Like this post
Share to social media