Your browser does not support JavaScript!
Dokter & Expert  Menjawab
A
Afriadi
Malam Pak / Bu Dokter, anak saya sdh 3 hari ini demam turun naik, bapil tp belum parah, muntah, tapi tidak terus menerus, kemarin saya berobat dan diberi puyer domper buat muntah, puyer CTM & GG utk bapil, tempra drop, tapi sudah 5 kali minum domper kenapa msh muntah ya? Mohon pencerahannya.
Dianapurnamasari, Dr
Dianapurnamasari, Dr

Selamat Pagi

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

Penyebab bayi muntah bisa bermacam-macam, dan dapat merupakan gejala yang normal namun dapat pula menjadi tanda kondisi serius. Muntah yang tidak normal dapat dikarenakan infeksi, gangguan sistem pencernaan, keracunan makanan, dll. Muntah yang tidak normal biasanya berwarna kekuningan, terdapat darah, bayi rewel dan tampak kesakitan, perut membesar, muntah terus-menerus, dll.

Beberapa tips untuk mengurangi muntah pada bayi :
- Setelah minum susu, tegakkan badan bayi jangan langsung ditidurkan/ dibaringkan 
- tepuk-tepuk punggung bayi perlahan agar bisa bersendawa setelah mengkonsumsi apapun agar melonggarkan perutnya sehingga makanan dapat masuk ke dalamnya, jika tidak maka hal ini dapat menyebabkan bayi muntah.

Bila muntah pada bayi berlangsung terus-menerus sebaiknya segera periksakan anak anda ke dokter spesialis anak untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penyebab muntah ini.  

Jika Anda ingin mengkonsultasikan permasalahan ini lebih lanjut dengan dokter Spesialis Anak, dapat melalui Telemedico- applikasi konsultasi dokter online

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat

Like this post
Share to social media