Your browser does not support JavaScript!
Dokter & Expert  Menjawab
E
Eri
dok izin bertanya, bahu saya sering mengalami nyeri/pegal/dan seperti ditusuk apalagi pada bagian bahu sebelah kiri saya dok, sya sudah sering mengalaminya sejak sd, skrg sya sudah berkuliah.

akan tetapi sakitnya semakin bertambah dan tidak kunjung hilang lebih dari seminggu, rasanya nambah nyeri seperti di tusuk2 lalu saya merasakan perih pada bagian bahu kiri saya seperti kulit yg sllalu terkena gesekan atau seperti bekas digaruk, padahal sya tidak melakukan apa2 dan orangtua sya berkata bahwa secara fisik tidak terlihat lecet atau bagaimanapun. sejak sya kecil sya tidak menjalani pengobatan di rs karena sya dan keluarga mengaggap ini sepele, tapi semakin kesini sakitnya lebih lama. solusi yg terbaik bagaimana ya dok? terimakasi banyak sebelumnya
Dianapurnamasari, Dr
Dianapurnamasari, Dr

Selamat Pagi

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

Nyeri pada bahu dapat diakibatkan oleh beberapa hal misal: membawa beban yang berat pada pundak, postur tubuh yang tidak tepat saat tidur/ bekerja yang tidak ergonomis, cedera sebelumnya, tegang otot, stress, gangguan pada saraf, dll. Apakah nyeri ini menyebar ke daerah lainnya?  Untuk sementara ini hindari dulu mengangkat beban yang berat, kompres hangat bagian yg nyeri, mengonsumsi obat pereda nyeri jika diperlukan misal parasetamol yang dijual dipasaran, usahakan postur tubuh yang baik seperti mensejajarkan siku dan lengan dengan meja, tidak terlalu lama menunduk. Jika keluhan masi tetap berlanjut, sebaiknya berkonsultasi ke dokter spesialis saraf secara langsung agar dapat diperiksa dan diberi terapi yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat

Like this post
0
Share to social media