Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 23 Jun 2020  12:59 WIB  1 komentar
Selamat siang dok
Saya mau berbagi tentang keluhan penyakit saya dan saya mengharapkan solusinya
Pertama saya awalnya sakit maag dan bahkan sudah berobat kerumah sakit dan di endoscopy dan hasil nya ada peradangan dilambung saya dan sudah diobati tapi lama2 kelamaan saya merasa pusing dikepala seperti mabuk dalam kapal dan hal itu sudah lama terjadi awalnya saya dikasih obat vertigo tapi tidak hilang2 juga rasa pusingnya malah badan saya terasa lemas dan saya juga punya tekanan darah rendah kemudian saya juga kadang merasa sesak didada dan perasaan mual2
Saya mohon solusi dan apa yang harus saya lakukan
Terima kasih.
 24 Jun 2020  08:01 WIB

Selamat Pagi

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Tekanan darah dikatakan rendah/hipotensi bila tekanan darah berada di bawah 90/60 mmHg. Sudahkah anda memeriksa tekanan darah anda?  Untuk keluhan rasa pusing, lemas pada tubuh anda dapat disebabkan beberapa hal seperti anemia/kurang sel darah merah, hipoglikemia, kurang suplai makanan, faktor kelelahan atau kurang istirahat, gangguan pada mata, stress, vertigo, dll.

 

Untuk memastikan penyebab keluhan anda diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung agar penanganan yang tepat dapat diberikan sesuai dengan penyebab keluhan anda. Bila hal ini menganggu aktifitas anda, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf. Sementara ini yang bisa anda lakukan untuk memperingan gejala ini misalnya perbanyak istirahat, makan dengan nutrisi dan gizi seimbang, minum air putih secukupnya, olahraga teratur, hindari stress berlebih, dll.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat