Your browser does not support JavaScript!
Dokter & Expert  Menjawab
Seseorang
Seseorang
Dok, bagaimana cara mengatasi bibir yang pecah-pecah? Malah sekarang disisi pojok bibir saya sangat kering dan jika kulitnya terkelupas itu berdarah? Apa ada obatnya dok? Terima kasih
Diskusi Terbaru
dr Cindy Annathasshia
dr Cindy Annathasshia
Selamat Sore, terima kasih atas pertanyaannya. Terdapat beberapa cara yang dapat membantu mengatasi bibir pecah-pecah, seperti: 1. Gunakanlah pelembab bibir atau lip balm 2. Jangan terus menjilati bibir Anda. Hal ini dikarenakan air liur dapat menguap dengan sangat cepat dan justru membuat bibir Anda lebih kering dari sebelumnya. Jangan menggunakan lip balm yang berasa bila Anda memiliki kebiasaan menjilati bibir 3. Konsumsilah banyak air putih, setidaknya 8 gelas setiap harinya 4. Hindari kontak dengan berbagai iritan atau alergen seperti pewarna yang terdapat pada produk kosmetik seperti lipstik 5. Bernapaslah melalui hidung, karena bernapas melalui mulut dapat membuat bibir Anda menjadi semakin kering.
dr Cindy Annathasshia
dr Cindy Annathasshia
Jika keadaan bibir Anda sangat berat dan tidak membaik dengan berbagai pengobatan di atas, maka akan lebih baik bila Anda berkonsultasi dengan dokter. Karena walaupun sangat jarang, bibir pecah-pecah juga dapat merupakan penanda adanya suatu penyakit lain.
Mochamad Amin
Mochamad Amin

terimakasih atas info nya dok, sangat membantu.