Your browser does not support JavaScript!
 25 Nov 2020    15:00 WIB
Penis Terasa Gatal? Ini Penyebabnya!
Ada beberapa penyebab timbulnya rasa gatal pada daerah kemaluan pria. Rasa gatal ini biasanya disebabkan oleh adanya peradangan kulit, infeksi jamur, gigitan serangga, atau infeksi virus. Sebagian ada yang ditularkan melalui hubungan intim, tapi ada pula yang tidak berkaitan dengan seks. Rambut Kemaluan - Kutu kemaluan biasanya ditularkan melalui kontak seksual dengan penderita. Gejala utamanya adalah gatal pada daerah rambut kemaluan dan adanya bercak darah atau bintik-bintik hitam pada pakaian dalam yang merupakan kotoran kutu. - Folikulitis memiliki gejala biasanya lebih merasa nyeri daripada gatal - Infeksi virus seperti molluscum contagiosum yaitu salah satu penyakit menular yang menyebabkan gatal hingga ke area batang penis. Batang Penis - Herpes genitalis yaitu suatu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh virus herpes simpleks 1 (HSV1) atau 2 (HSV2). Gejala lain yang dapat ditemukan adalah adanya lepuhan pada batang penis. - Lichen nitidus, yang menyebabkan timbulnya benjolan-benjolan kecil pada batang penis, yang terasa gatal. Hal ini bukanlah suatu penyakit menular seksual Kepala Penis - Herpes genitalis. Gejala seringkali mengenai daerah kepala penis dan kulit khatan - Infeksi jamur (candidiasis) pada kepala penis. Infeksi ini dapat merupakan gejala diabetes pada pria. - Kutil kemaluan. Kutil kemaluan merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi virus. Kutil biasanya muncul pada kepala penis dan kulit katan, yang dapat disertai oleh keluarnya cairan abnormal dari penis, yang menyebabkan gatal. Kutil juga dapat muncul pada batang penis dan rambut kemaluan - Lichen planus, psoriasis, dan dermatitis seboroik berat merupakan gangguan kulit yang dapat mengenai kepala penis dan bukan merupakan suatu penyakit menular seksual Kantong Zakar - Eksim. Eksim merupakan gangguan kulit kronik yang ditandai dengan rasa gatal, radang, kemerahan, dan pembengkakan pada kulit - Penyakit Paget. Penyakit Paget pada kantong zakar merupakan salah satu jenis kanker kulit yang tampak seperti eksim. Penyakit paget dicurigai jika gejala eksim tidak merespon terhadap pengobatan. Bercak kemerahan dapat timbul pada daerah selangkangan dan anus  Selangkangan - Infeksi jamur. Infeksi jamur biasanya terjadi akibat keringat dan penggunaan pakaian ketat. Gejalanya adalah gatal hebat pada daerah selangkangan. Kadangkala ditemukan adanya bercak kemerahan bersisik, yang biasanya bermula dari daerah lipatan kulit dan menyebar. - Kandidiasis. Kandidiasis juga merupakan salah satu jenis infeksi jamur. Kandidiasis dapat merupakan gejala awal dari diabetes pada pria, ditularkan melalui hubungan seksual dengan penderita, atau penggunaan antibiotika yang menyebabkan gangguan keseimbangan bakteri. Infeksi ini biasanya menimbulkan rasa gatal, panas, dan nyeri pada daerah kemaluan. Kandidiasis juga sering dialami oleh wanita, terutama wanita hamil - Psoriasis. Penyakit kulit kronik ini ditandai dengan bercak kemerahan bersisik dan tebal pada daerah lutut, siku, pinggang, dan kulit kepala. Gambaran psoriasis pada daerah selangkangan dapat sedikit berbeda daripada psoriasis pada bagian tubuh lainnya karena tingginya kelembaban pada daerah selangkangan. Psoriasis selangkangan biasanya tampak seperti bercak kemerahan tetapi tidak menebal dan tidak bersisik Gangguan Kulit Lain yang Bisa Menimbulkan Gatal Pada Kemaluan Pria Selain berbagai hal di atas, ada beberapa gangguan kulit lain yang dapat menimbulkan rasa gatal pada kemaluan seorang pria. Di bawah ini ada 2 gangguan kulit yang dapat menimbulkan rasa gatal pada kemaluan pria. Skabies Skabies merupakan gangguan kulit yang disebabkan oleh infeksi serangga Sarcoptes scabiei. Penularannya biasanya melalui kontak kulit dengan kulit. Gejala yang biasa ditemukan adalah gatal hebat pada derah kulit yang terinfeksi, misalnya pada kantong zakar, bokong, dan penis. Bagian tubuh lain yang juga sering terkena adalah celah-celah jari, pusar, dan ketiak. Dermatitis Kontak Dermatitis kontak merupakan iritasi kulit yang terjadi akibat kulit berkontak dengan zat atau alergen tertentu, seperti sabun anti bakteri, air kemih, dan produk berbahan karet. Gejalanya adalah  adanya bercak kemerahan atau gatal pada daerah yang terkena. Penderita mungkin lebih merasa nyeri daripada gatal, terutama bila iritasi terjadi pada daerah kantong zakar. Dermatitis kontak akibat penggunaan kondom dapat menimbulkan bercak merah gatal pada kepala penis, yang dapat menyebar hingga ke batang penis, kantong zakar, dan selangkangan. Pencegahan Untuk mencegah dan mengatasi rasa gatal pada kemaluan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan, yaitu: - Bersihkan daerah kemaluan setiap hari dan keringkan daerah kemaluan dengan benar. Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya infeksi jamur. - Ganti pakaian dalam Anda setiap hari. Bila Anda tidak mengganti pakaian dalam secara teratur, maka jamur yang terdapat di dalam sel-sel kulit mati dapat bereplikasi dan bertambah banyak, yang akhirnya menyebabkan terjadinya infeksi jamur. - Gunakan handuk bersih - Gunakan sabun mandi tanpa pewangi. Hal ini dikarenakan pewangi yang terdapat di dalam sabun dapat menyebabkan terjadinya iritasi kulit pada daerah kemaluan dan menyebabkan rasa gatal.
 25 Nov 2020    09:00 WIB
Kenali Gejala Kencing Nanah, Salah Satu Penyakit Menular Seksual
Kencing nanah adalah salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang paling sering terjadi, penyakit ini bisa terjadi pada pria dan wanita. Lalu, bagaimana Anda mengetahui jika Anda mengidap kencing nanah? Gejala pada wanita Bagi wanita, hal utama yang terkena adalah serviks. Namun, seperti yang disebutkan di atas, kencing nanah bisa menyebar ke rahim dan tuba falopi jika tidak diobati. Seringkali wanita tidak mengalami gejala yang dapat dikenali. Jika memang demikian, maka dapat menimbulkan keluhan: Pendarahan abnormal, perdarahan setelah melakukan hubungan intim Menstruasi yang lebih berat Sensasi terbakar saat buang air kecil Keputihan Iritasi pada daerah luar miss V Perut bagian bawah terasa sakit Pembengkakan pada vulva Gejala pada pria Buang air kecil terasa sakit atau perih Keluarnya cairan tidak normal berwarna putih, kuning, atau hijau dari Mr. P Rasa sakit pada testis Radang atau pembengkakan pada kulup. Pada infeksi kencing nanah yang tidak diobati, bakteri dapat menyebar ke saluran reproduksi sehingga menyebabkan gangguan kesehatan. Apabila melakukan seks oral atau seks anal maka pria dan wanita juga bisa terkena infeksi di tenggorokan, dubur, dan mata. Berikut Efek Bila Kencing Nanah Tidak Diatasi Hal yang paling umum terjadi dari kencing nanah yang tidak diobati adalah penyakit radang panggul (PID) yaitu  infeksi serius pada saluran reproduksi wanita. Gonococcal PID sering muncul segera setelah menstruasi, ini menyebabkan jaringan parut terbentuk di tuba falopi. Jika tuba falopi sebagian terluka, sel telur yang dibuahi mungkin tidak bisa masuk ke dalam rahim. Jika ini terjadi, embrio dapat ditanamkan di dalam tuba yang menyebabkan kehamilan tuba (ektopik). Komplikasi serius ini bisa mengakibatkan keguguran dan bisa menyebabkan kematian ibu. Meski kasus yang jarang, kencing nanah yang tidak diobati dapat menyebar melalui darah ke persendian. Hal ini bisa menyebabkan radang sendi, yang sangat serius. Jika Anda terinfeksi kencing nanah, risiko infeksi HIV meningkat. HIV, human immunodeficiency virus, menyebabkan AIDS. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mencegah diri terkena kencing nanah atau diobati lebih awal jika Anda sudah terinfeksi. Apa yang Saya Lakukan Jika Didiagnosis dengan Kencing nanah Kencing nanah bisa disembuhkan dengan pengobatan yang tepat. Penting untuk mengambil semua obat yang diresepkan untuk menyembuhkan kencing nanah. Obat Anda seharusnya tidak dibagikan dengan siapa pun. Anda harus tahu, bagaimanapun, bahwa meskipun pengobatan akan menghentikan infeksi, tidak akan memperbaiki kerusakan permanen yang telah dilakukan oleh penyakit ini. Ketahanan antimikroba pada kencing nanah semakin meningkat, dan keberhasilan pengobatan kencing nanah menjadi semakin sulit. Jika gejala Anda berlanjut lebih dari beberapa hari setelah menerima perawatan, Anda harus kembali ke dokter agar bisa dievaluasi ulang dan mungkin diberi pengobatan alternatif. Sumber: verywell
 21 Nov 2020    13:00 WIB
Apa Yang Dimaksud Dengan Alergi Air Mani?
Alergi air mani adalah keadaan yang tidak biasa mempunyai gejala yang hampir sama dengan penyakit menular seksual. Seseorang yang alergi terhadap air mani akan mengalami reaksi alergi saat bersentuhan dengan air mani. Dalam dunia kedokteran hal ini dikenal dengan "seminal plasma hypersensitivity". Alergi ini dipicu oleh protein yang terdapat dalam air mani. Ada beberapa reaksi yang timbul akibat alergi terhadap air mani. Seorang wanita yang alergi dengan air mani akan menunjukkan gejala setelah bersentuhan dengan air mani pasca melakukan hubungan seksual melalui vagina, seperti: Pembengkakan pada vagina Kemerahan dan gatal Rasa terbakar di daerah vagina Gatal-gatal atau lecet Gejala-gejala ini biasanya terjadi dalam waktu 20 sampai 30 menit setelah terpapar air mani dan namun dapat terjadi setelah beberapa jam atau beberapa hari. Berdasarkan gejala seringkali keliru membedakan dengan penyakit menular seksual. Cara terbaik untuk mengetahui apakah gejala tersebut disebabkan oleh karena alergi air mani adalah dengan menggunakan kondom untuk meminimalkan kontak dengan air mani dan dapat dilihat apakah gejala tersebut menetap atau tidak.  Seorang wanita yang mempunyai alergi terhadap air mani akan menunjukkan gejala sejak pertama kali berhubungan seksual. Namun tidak jelas apakah wanita ini hanya alergi air mani terhadap pasangannya tersebut atau terhadap semua pria. Disarankan untuk wanita yang mempunyai alergi terhadap air mani disarankan agar menggunakan kondom setiap kali berhubungan seksual. Alergi terhadap air mani tidak hanya dialami oleh wanita saja. Namun ada beberapa kasus dimana seorang pria alergi terhadap air maninya sendiri. Orang-orang ini menunjukkan seperti gejala flu seperti demam, pilek, kelelahan atau mata terbakar segera setelah mereka mengalami  ejakulasi. Kondisi ini secara medis disebut disebut sebagai post orgasmic illness syndrome (POIS).  Untungnya gejala  tersebut dapat diobati melalui terapi hiposensitisasi atau imunoterapi alergen Meskipun gejala ini dapat dikendalikan, alergi terhadap air mani dapat menimbulkan masalah nyata bagi pasangan yang ingin mempunyai anak. Sensitivitas terhadap air mani selama hubungan seksual bisa sangat menghambat kemungkinan seorang wanita untuk dapat hamil. Namun masalah ini dapat diatasi, apabila pasangan tersebut untuk melakukan inseminasi buatan agar dapat memiliki anak. Proses tersebut akan dilakukan pencucian sperma sebelum dilakukan inseminasi. Sehingga membersihkan protein dari air mani tersebut yang menyebabkan alergi.  Sumber: healthmeup
 19 Nov 2020    15:00 WIB
Kondom Tersangkut di Vagina, Jangan Panik!
Kondom yang menyangkut di dalam vagina jelas bikin panik. Mengutip dari Health, Dokter obstetri dan ginekologi Alyssa Dweck mengatakan, hal ini bukanlah sesuatu yang tidak pernah terjadi, banyak pasangan yang kebingungan bagaimana menyelesaikannya. Jika kondom tertinggal di dalam vagina setelah penetrasi, jangan panik dan tetaplah berusaha untuk rileks. "Jika Anda panik, otot-otot dalam vagina justru dapat mengencang dan kondom akan makin sulit untuk diraih dan dikeluarkan," jelas Dweck. Ia menambahkan, cobalah untuk menenangkan tubuh sendiri, misalnya dengan mandi air hangat. Setelahnya, gunakan jari yang sudah bersih dan tidak berkuku untuk meraba secara perlahan ke dalam dinding vagina. Carilah ujung kondom yang mungkin dapat ditarik. Apa pun yang terjadi, jangan pernah menggunakan alat apa pun seperti pinset untuk mengeluarkan kondom yang tersangkut. Alat-alat lain memiliki risiko tinggi untuk melukai dinding vagina Anda. "Anda bisa langsung hubungi dokter kandungan dan buat janji pada hari yang sama untuk mengeluarkan kondom. Bisa juga Anda mengambilnya sendiri, kuncinya adalah relaksasi," kata Dweck. Lalu bagaimana agar kondom tidak tersangkut di dalam vagina? Memastikan ukuran kondom yang digunakan sudah sesuai adalah langkah pertama yang harus diperhatikan oleh setiap orang sebelum berhubungan seksual, menurut Dweck, karena dengan begitu kondom tidak akan terlepas apalagi tertinggal. Gunakan juga kondom yang bagus. Pilihan bahan dan merk kondom bisa jadi sangat berpengaruh dan belum tentu cocok untuk semua orang. Selanjutnya, jangan pernah terlalu terburu-buru menarik penis dari vagina maupun anus setelah berhubungan seksual. Selepas orgasme, biasanya penis tidak lagi ereksi penuh dan kemungkinan kondom dapat terlepas menjadi lebih besar. Tarik penis secara perlahan agar kondom masih tetap terpasang. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari kemungkinan kondom tersangkut atau sperma yang bocor dari kondom.
 12 Nov 2020    17:00 WIB
Penting Gak Sih Ukuran Penis Itu?
Seringkali seorang pria berpikir bahwa ukuran penis adalah hal yang begitu penting. Namun harus Anda ketahui bahwa ukuran bukan segalanya. Coba simak pernyataan dibawah ini Ukuran penis kecil mudah terjadi disfungsi ereksi? Banyak pria yang mengeluhkan karena ukuran penisnya yang kecil maka mudah terjadi disfungsi ereksi. Harus Anda ketahui bahwa ketidakmampuan untuk mempertahankan ereksi saat berhubungan seks bukan dikarenakan ukuran penis yang kecil. Ini semua tentang persepsi Saat Anda berpikir mengenai ukuran penis adalah segalanya maka ini akan membuat hal itu seolah penting. Padahal yang perlu Anda ketahui saat Anda merasa memiliki penis yang kecil hal ini dapat dipengaruhi dari cara Anda melihat ke arahnya. Lemak perut juga berpengaruh dan menutupi daerah penis Anda, sehingga penis terlihat begitu kecil.   Ukuran tidak penting bagi perempuan Bagi wanita, seks tidak hanya tentang penis. Sebaliknya, beberapa wanita justru mengaku takut dengan penis 'panjang'. Jika kita benar-benar peduli tentang ukuran, sebagian besar wanita mengaku lebih terkesan dengan ketebalan daripada panjang penis. Bahkan ketika terangsang, daerah liang vagina perempuan hanya sekitar 10 cm (4 inci).Jadi untuk seorang wanita berharap memiliki pasangan dengan penis yang kecil namun dapat mengisi liang vagina wanita sepenuhnya. Dan untuk seorang wanita ada hal yang lain yang dapat membuatnya merasakan orgasme selain penetrasi seperti foreplay, seks oral. Sumber: thehealthsite
 11 Nov 2020    21:00 WIB
ORGASME
Definisi orgasme secara harfiahnya adalah pelepasan ketegangan seksual yang tiba-tiba dan tidak disengaja. Tapi, apa iya orgasme selalu jadi pertanda dari kepuasan aktivitas seksual? Enggak juga.. Orgasme pada dasarnya ya cuma… ngelepasin ketegangan. Contohnya kaya lo ketika bersin, pelepasan udara ketika ada benda asing yang masuk ke hidung, kan? Bersin kadang rasanya enak banget, lega, puas, tapi ada saatnya ketika bersin rasanya gak enak banget—contohnya, ketika lu lagi ulangan, sunyi…. didepan lo ada dosen galak… dan tiba-tiba… HUAZZEEEHHH langsung satu ruangan kaget semua. Balik lagi ke orgasme. Yes, kadang enak kadang juga berasa awkward. Ada beberapa kasus dimana perempuan bisa orgasme ketika dia makan, lagi olahraga, meditasi ataupun ketika lagi tidur. Mungkin lo bakal kaget, gak diduga duga tiba-tiba muncul gitu aja. Jadi, orgasme itu datengnya darimana? Otak. Orgasme bukan semata-mata efek dari kelamin belaka. Namanya pelepasan ketegangan, ya berarti yang ngetrigger gak cuma satu. Bisa jadi macam-macam, tapi semuanya adalah hasil dari otak kalian. Gak percaya? Kamu cukup berkhayal & berfantasi tanpa perlu megang kelamin juga bisa aja bikin orgasme kok. Faktanya, orgasme gak melulu disertai dengan ejakulasi. Baik perempuan maupun laki-laki bisa loh kita orgasme tanpa perlu ngeluarin cairan (squirt pada perempuan/semen pada laki-laki). Disini ada yang pernah gak kaya gitu? Lantas, apakah orgasme selalu enak? Enggak juga. Kebayang gak lo lagi nge-gym eh tiba-tiba lo orgasme. NAH LOH… awkward iya, agak malu iya, bingung iya, mungkin agak sedikit excited iya. Feelingnya kecampur aduk. Orgasme juga rasanya berbeda-beda. Ketika main sendiri rasanya A, ketika main dengan vibrator rasanya B, ketika main sama pasangan rasanya jadi ADUHHH BANGGG ENAK BANGGG yeee khaaan?   "Rasanya orgasme kek mana sih?" Nah, tiap orang itu punya deskripsi yang beda-beda terhadap orgasme. Ada yang bilang lega, ada yang bikin seneng, ada yang bikin gak bisa napas, ada yang menggelinjang, ada yang nangis, ada juga yang cuma diem aja. Jadi, gue gak punya jawaban buat pertanyaan kek gini, hanya kalian yang tau!   Kenapa kok gue gak bisa orgasme? Lemme tell you one thing, lo gak akan pernah bisa kejar-kejaran untuk meraih orgasme. Karena faktanya, orgasme itu muncul ketika kamu bisa merelakan badan lo sendiri. You surrender. Ok gengs, kayanya harus gue luruskan soal orgasme ini deh. Kayanya kita terlalu mengeneralisasi arti orgasme sendiri. Kita seringkali lebih sering liat laki-laki orgasme daripada cewe yang orgasme. Kita seringkali ngebandingin antara orgasme laki-laki dengan perempuan. Padahal itu tuh beda banget. Pada laki-laki umumnya orgasme itu Finish line--artinya, ketika dia orgasme yang seringkali disertai ejakulasi, cowo akan berhenti. Ke kamar mandi, bersih-bersih trus tidur. Sementara, kalo cewe orgasme itu belum tentu finish line. Bisa lagi, lagi, terus lagi, lagi...   SQUIRTING, ORGASME, EJAKULASI, APA IYA SAMA? Karena keknya masih banyak yg bingung soal ini, coba sini yuk kita obrolin lagi. Arti Orgasme itu pelepasan ketegangan. Nah, kalo ejakulasi peristiwa keluarnya cairan. Jadi orgasme itu lebih ke "rasa" nya, sementara ejakulasi itu lebih ke "barang bukti" nya. Ejakulasi bukan hanya pada laki-laki aja, cewek juga bisa ejakulasi, dan inilah yg dinamakan dengan Squirting. Cairan yang di produksi di kelenjar skene dan dikeluarkan melalui urethra—lubang pipis. Seringkali disalahpahami sebagai Pipis. Padahal belum tentu itu pipis. Loh berarti bisa jadi itu pipis? Ya bisa. Kalo sebelum hubungan seks lo gak pipis dulu, ya bisa jadi ketika stimulasi g-spot cairan squirting lo nyampur sama pipis. Ini masih ada perdebatan kok apakah cairan squirting dan pipis itu berbeda atau sama. Ada kubu yang ngotot kalo itu tuh pipis, ada yang anggap itu enggak. Lagi lagi, belum ada banyak research soal ejakulasi atau orgasme perempuan. Makanya kalian para perempuan harus banyak yang jadi ilmuwan, biar riset itu bisa banyak difokuskan sama perempuan, bukan cuma soal laki-laki aja. Selamat Orgasme
 10 Nov 2020    19:00 WIB
6 Mitos Salah Mengenai Rambut Kemaluan
Tahukah Anda bahwa ada banyak rumor tidak benar mengenai bulu kemaluan? Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa mitos yang salah mengenai rambut kemaluan dan apa yang sebenarnya fakta yang benar. Mitos: Rambut Kemaluan Dapat Membantu Melindungi dari Infeksi Penyakit Menular Seksual Fakta: sebenarnya justru sebaliknya. Rambut kemaluan dapat menjadi tempat bersarang bagi bakteri. Akan tetapi, masih saja banyak wanita yang berasumsi bahwa rambut kemaluan akan melindungi mereka dari infeksi kutil kemaluan dan penyakit menular lainnya yang ditularkan melalui kontak kulit dengan kulit. Pada kenyataannnya, rambut kemaluan saja tidak cukup untuk mencegah penularan berbagai penyakit menular seksual. Mitos: Adanya Rambut Kemaluan Membuat Seks Kurang Nikmat Fakta: mitos yang satu ini dapat berbeda-beda bagi setiap wanita. Sebenarnya, rambut kemaluan dapat berfungsi sebagai bantalan dan melindungi area kemaluan. Secara teoritis, Anda dapat memperoleh stimulasi yang lebih intens bila tidak ada bulu kemaluan. Jadi, mitos yang satu ini tergantung pada kesukaan setiap wanita dan seberapa banyak stimulasi yang mereka perlukan untuk mencapai orgasme. Mitos: Warna Rambut Kemaluan Sama Dengan Warna Rambut Anda Fakta: Pada kenyataannya, warna rambut kemaluan akan lebih mirip dengan warna alis mata, bukan warna rambut. Mitos: Rambut Kemaluan yang Lebat Tidak Menggairahkan Fakta: hal ini tergantung pada pasangan Anda. Akan tetapi, berdasarkan beberapa penelitian, rambut kemaluan justru dapat membantu meningkatkan gairah seksual karena bulu ini mengandung banyak feromon. Mitos: Rambut Kemaluan Tidak Pernah Berhenti Bertumbuh Fakta: berbeda halnya dengan rambut di kepala, rambut kemaluan biasanya akan berhenti bertumbuh setelah mereka mencapai titik tertentu. Panjang rambut kemaluan dapat berbeda-beda pada setiap orang, tetapi biasanya berkisar antara 1.25-5 cm. Pada akhirnya, rambut kemaluan juga dapat menipis. Hal ini biasanya terjadi pada wanita yang sudah memasuki masa menopause. Rambut kemaluannya biasanya akan rontok dan menjadi lebih halus. Mitos: Jangan Pernah Mencukur Rambut Kemaluan Bila Memiliki Kulit Sensitif Fakta: jika Anda memiliki kulit yang sensitif, maka Anda mungkin perlu melakukan cara-cara khusus saat mencukur rambut kemaluan Anda. Untuk mencegah terjadinya iritasi kulit, dianjurkan untuk menggunakan krim cukur atau pelumas lainnya saat mencukur rambut kemaluan. Sumber: womenshealthmag
 05 Nov 2020    19:00 WIB
Makin Perkasa dengan Tisu Magic
Cukup diusapkan ke penis beberapa saat sebelum berhubungan seks, ereksi dapat bertahan lebih lama. Sebagian besar pria terkadang mencari tahu cara agar lebih kuat dalam memuaskan pasangan di atas ranjang. Salah satu cara yang sering menjadi perbincangan yaitu penggunaan tisu magic. Tisu magic adalah tisu basah yang efeknya membuat penis mati rasa atau kebal, sehingga penggunanya tidak merasakan sensasi penetrasi saat berhubungan seks. Kepekaan penis menurun, hubungan seks pun menjadi lebih tahan lama. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan tisu magic secara perlahan dan merata pada bagian kepala penis. Setelah cairan tisu mengering dan meresap, cuci penis dengan sabun hingga bersih. Apa efek samping menggunakan tisu magic? Efek samping yang ditimbulkan dari tisu magic tak hanya menimpa pria saja, namun juga bagi wanita. Berikut ini beberapa efek samping penggunaan tisu magic: Kepekaan penis menurun Penis akan lebih kebal bahkan bisa mati rasa. Rasa kebal ini kemudian membuat kepekaan rangsangan seksual menjadi menurun dan membuat kenikmatan seks berkurang. Menimbulkan luka dan iritasi pada vagina Ketika kepekaan penis berkurang, maka pria membutuhkan gesekan yang lebih kuat agar dapat merasakan sensasi saat penetrasi. Hal ini menimbulkan iritasi pada dinding vagina ataupun lecet di penis. Walaupun tisu magic dapat memberikan sensasi yang lebih saat berhubungan seksual namun Anda harus tetap waspada serta memperhatikan kandungan dan efek sampingnya. Pastikan Anda membeli tisu magic di tempat terpercaya dan sudah terdaftar di BPOM ya.
 04 Nov 2020    09:00 WIB
Ada Darah di Sperma
Darah di dalam air mani atau sperma disebut juga hematospermia. Bagi para pria muda yang sehat, hematospermia bukan merupakan indikator dari kondisi yang serius, seperti kanker prostat. Dalam kebanyakan kasus, gejalanya akan hilang dengan sendirinya, tanpa perlu pengobatan. Namun untuk pria yang berusia empat puluh tahun, hematospermia berisiko mengalami kondisi serius seperti kelainan darah atau kanker, dan ini sangat dianjurkan untuk segera berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi. Ada banyak faktor penyebab hematospermia, namun kebanyakan berkaitan dengan sistem reproduksi pria. Sistem reproduksi pria sangat erat kaitannya dengan sistem saluran kencing yang berhubungan dengan pembuangan limbah. Kandung kemih, rektum, prostat, uretra, dan testis tidak hanya berdekatan tetapi juga berbagi jalur yang sama. Maka, adanya darah dalam sperma dapat menunjukkan berbagai macam kondisi yang mempengaruhi sistem urogenital. Berikut ini adalah penyebab umum hematospermia: Infeksi Infeksi dapat mempengaruhi berbagai bagian dari sistem urogenital, terutama bagian yang bertanggung jawab untuk produksi dan perjalanan sperma. Pembuluh darah di uretra bermasalah Seperti urin, sperma juga melewati uretra, dan jika pembuluh darah di bagian tersebut bermasalah, maka darah bisa keluar. Untuk memastikannya, penderita harus menjalani beberapa prosedur pemeriksaan. Infeksi menular seksual IMS seperti klamidia dan gonore. Sistem urogenital juga rentan terhadap infeksi bakteri dan virus yang merupakan penyebab utama empat dari sepuluh kasus hematospermia. Penyebab lain yang mungkin termasuk adalah masturbasi atau aktivitas seksual yang berlebihan, herpes pada alat kelamin, hemofilia atau kondisi kurangnya kemampuan tubuh untuk membekukan darah, pembengkakan kelenjar prostat atau vasektomi. Sumber: docdoc, medicinenet
 03 Nov 2020    09:00 WIB
Apakah Penis Anda Normal?
Pikirkan tentang es krim: Muncul dalam banyak jenis yang berbeda seperti kerucut, cangkir, sundae, milkshake. Semua tampak berbeda, tetapi semua jenis es krim itu normal dan bagus. Hal yang sama berlaku untuk penis. Penis bisa kecil, besar, berlekuk atau bergelombang. Tampak berbeda, pasti, tapi semua jenis penis normal dan bagus. "Sebagai penyedia kesehatan pria, saya menjawab banyak pertanyaan terkait penis," kata ahli urologi Bradley Gill, MD. "Senang sekali bagi pria mengetahui bahwa ukuran atau penampilan jarang mengubah fungsi penis. Tapi jika ada masalah fungsional, sering kali ada solusinya." Berikut ini beberapa fakta tentang berbagai jenis penis: Apakah ada yang namanya ukuran penis yang khas? Tidak ada yang namanya normal. Ukuran penis bervariasi dari orang ke orang. Beberapa pria mungkin memiliki penis yang lebih besar saat lembek, tetapi ukurannya tidak bertambah banyak saat ereksi. Orang lain melihat peningkatan ukuran yang signifikan dari lembek menjadi ereksi. Haruskah pria khawatir jika penisnya melengkung? Penis yang melengkung atau bengkok, juga dikenal sebagai penyakit Peyronie, cukup umum terjadi. Penis bisa bergerak ke segala arah: Atas, bawah, kiri, kanan dan bahkan berbentuk S. Jika penis melengkung sejak lahir, itu biasanya karena cara jaringan ereksi berkembang di satu sisi, membuat sisi itu lebih pendek atau lebih panjang dari sisi lainnya. Kondisi ini berkembang seiring bertambahnya usia, biasanya karena jaringan parut terbentuk dan mengikat salah satu sisi penis, membuatnya lebih pendek dari sisi lainnya. Apakah pembuluh darah yang membengkak perlu dikhawatirkan? Pembuluh darah adalah variasi anatomi normal di antara pria dan biasanya tidak perlu dikhawatirkan. Mengenai ukuran penis, seberapa mencoloknya mereka akan bervariasi dari pria ke pria. Penis memiliki banyak pembuluh darah, dan selama ereksi, penis penuh dengan darah bertekanan tinggi. Pembuluh darah membengkak dan menjadi lebih jelas selama ereksi, meskipun kadang-kadang terlihat pada penis yang lembek juga. Bagaimana dengan penis yang bergelombang atau bercak? Apakah itu normal? Warna penis dapat bervariasi dari warna kulit di tempat lain di tubuh seperti mungkin lebih pucat dan terkadang bahkan tampak merah muda, biru atau ungu. Ereksi juga bisa mengubah penampilan. Secara umum, kami tidak mengkhawatirkan variasi warna kulit kecuali berkembang sesuatu yang baru dan konsisten, seperti bintik merah, ruam, atau nyeri. Beberapa pria khawatir karena penis mereka memiliki benjolan. Hal itu biasanya normal dan mungkin disebabkan oleh jaringan parut, meskipun sebaiknya Anda memeriksakannya. Jika seorang pria mengalami luka merah yang membengkak atau bengkak pada penisnya, ia harus menemui dokter, terutama jika mengeluarkan cairan. Apakah lokasi lubang penis yang tidak teratur (hipospadia) bermasalah? Hipospadia cukup umum dan hanya berarti lubangnya tidak berada di ujung penis. Dokter biasanya mengidentifikasinya di masa kanak-kanak, meski terkadang kasus ringan mungkin tidak diketahui. Tergantung di mana lokasinya, itu bisa mengubah aliran urin atau ejakulasi. Jika Anda menderita hipospadia dan kesulitan hamil, bicarakan dengan ahli urologi Anda. Air mani Anda mungkin tidak masuk ke dalam vagina. Seberapa umum nyeri ereksi atau ejakulasi? Penis Anda harus menimbulkan kenikmatan, bukan rasa sakit. Bicaralah dengan ahli urologi jika Anda mengalami nyeri. Terkadang nyeri saat ejakulasi disebabkan oleh penyempitan tabung atau lubang di ujung penis, yang meningkatkan tekanan yang berhubungan dengan ejakulasi dan menyebabkan ketidaknyamanan. Ereksi yang menyakitkan mungkin menunjukkan kondisi atau cedera yang mendasari penis. Seberapa umum masalah ereksi? Sebanyak 15 sampai 30 juta pria mengalami disfungsi ereksi (DE). Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda mengalami masalah dalam memperoleh atau mempertahankan ereksi. Kita sekarang tahu bahwa DE adalah indikator kesehatan secara keseluruhan pada pria, terutama seiring bertambahnya usia. DE bisa menjadi tanda diabetes, penyakit jantung, atau tekanan darah tinggi. DE pada pria muda dan sehat biasanya terkait dengan stres atau kecemasan. Terlepas dari penyebabnya, kami memiliki perawatan DE yang efektif untuk membuat Anda berfungsi kembali. Jenis DE lainnya adalah priapisme, ereksi yang berlangsung lebih dari empat jam. Ereksi jangka panjang adalah keadaan darurat medis yang membutuhkan perawatan segera. Priapisme dapat menyebabkan kerusakan jaringan atau deformasi penis jika dibiarkan. Sumber: clevelandclinic