Your browser does not support JavaScript!
Yoga Dapat Membuat Kehidupan Seks Semakin Bergairah
Yoga Dapat Membuat Kehidupan Seks Semakin Bergairah

Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan mental, olahraga yoga ternyata mampu meningkatkan kualitas seksual Anda lho. Mengapa demikian? Mari kita bahas..

Kelenturan Tubuh

Fleksibilitas atau kelenturan tubuh jelas bisa membuat kehidupan seks jadi lebih baik. Contohnya, di awal kelas yoga, pasti sulit untuk mencium lutut atau menyentuh jari kaki sambil duduk di atas mat namun di akhir kelas tubuh jadi lebih lentur dan kesulitan yang ditemukan di awal kelas pun hilang. Apalagi jika Anda rutin mengikuti kelas yoga, Anda jadi bisa bereksplorasi dengan tubuh Anda di ranjang, tanpa merasa nyeri! Biarkan pasangan "menekuk-nekuk" tubuh Anda sambil melancarkan manuver-manuvernya.

Mula Bandha

Mula Bandha adalah postur ketika otot dubur dan pusar berkontraksi dan terasa naik menuju tulang belakang. Saat mempraktekkan yoga, Anda akan melatih keseimbangan tubuh, dan untuk tetap mendapatkan pose yang kuat dan seimbang, Anda harus melatih Mula Bandha ini. Well, bahasa simpelnya adalah "melatih otot kegel", dan saat Anda melatih kegel, Anda akan mendapatkan orgasme yang sangat intens (begitu juga dengan pasangan Anda, jika Anda "menjepitnya" dengan kuat).

Yogasme

Selain stimulasi atau rangsangan yang timbul saat Mula Bandha bekerja, dan orgasme yang muncul karenanya, yoga membantu Anda membangun kesadaran jasmani dengan cara yang berhubungan dengan tingkat birahi seseorang. Dengan yoga, Anda jadi mengenal lebih dalam perasaan "terangsang" yang muncul karena syaraf-syaraf tertentu yang sedang bekerja.

Mental Health

Saat seseorang dihadapkan dengan masalah atau situasi sulit, mereka akan merasa marah, kecewa, hingga depresi, namun ketenangan yang ada di yoga bisa membuat mental lebih tenang, damai, dan membuka pikiran. Di antara berbagai pose, pelatihan nafas, dan meditasi, yoga bisa membuat Anda lebih seimbang jasmani dan rohani. Ini berarti semakin sedikit pertikaian yang mungkin terjadi antara Anda dan pasangan.

Sumber: Herworld

Dipo Hartono
Dec 08  -  2 min read