Your browser does not support JavaScript!
Viral Nakes Tempelkan Masker Ke Pipi Bayi, Reputasi Rs Menurun
Viral Nakes Tempelkan Masker ke Pipi Bayi, Reputasi RS Menurun

Nakes di Indonesia lagi-lagi menjadi viral lantaran tindakannya yang senonoh. Sama seperti sebelumnya, seorang nakes terlihat tak profesional dalam pekerjaannya dan membagikan momen tersebut melalui media sosial.

Sebuah foto yang tersebar di internet memperlihatkan seorang nakes yang menempelkan wajahnya yang tengah mengenakan masker ke pipi sang bayi. Tak hanya itu, di foto berikutnya pun memperlihatkan nakes yang mencubit pipi sang bayi hingga membuatnya menangis.

Dengan bangganya, nakes tersebut menuliskan sebuah caption yang bikin geleng-geleng kepala. "Mereka pikir dede bayi aman kalau sama aku," tulisnya di dalam foto tersebut.

Tindakan sang nakes tak sedikit membuat warganet geram. Seorang dokter umum pun menyampaikan risiko yang mungkin timbul dari menempelkan masker ke wajah bayi.

"Berisiko menularkan virus dan bakteri yang ada di bagian luar masker ke bayinya," kata dokter umum Adam Prabata dikutip dari Detik.

dr Adam pun mengatakan bahwa bagian luar masker mengandung banyak virus dan bakteri. Beliau bahkan menganjurkan untuk mencuci tangan setelah melepas masker yang telah kotor.

Ulah nakes pun memberikan bencana terhadap pihak rumah sakit. RSIA Santa Anna di Bandar Lampung itu kini dibanjiri oleh ulasan buruk di Google.

Ulasan tersebut tak lain adalah warganet yang mencurahkan kekecewaannya atas ketidakprofesionalan nakes di sana. Ada pula seorang pengguna yang membatalkan untuk melakukan persalinan di RS tersebut.

 

Digital Dokterid
Jun 03  -  2 min read