Your browser does not support JavaScript!
Tips Pacaran Gak Bikin Batal Selama Puasa
Tips Pacaran Gak Bikin Batal Selama Puasa

 Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci yang penuh dengan berkah, selama satu bulan penuh umat muslim harus menjalankan ibadah puasa. Selama puasa banyak hal yang harus dipersiapkan seperti menjaga kesehatan, dan juga mengubah pola kebiasaan. Selama puasa seseorang diwajibkan untuk menahan rasa lapar dan haus, selama puasa juga harus menahan hawa nafsu kepada pasangan atau lawan jenis, contohnya kepada pacar, jika memiliki pacar lebih baik mengubah pola pacaran selama bulan puasa.

Nah jadi tips apa saja sih yang bisa dilakukan selama puasa agar tidak membuat batal puasa? Simak kegiatan dibawah ini!

  • Tarawih bersama

Jika kamu takut untuk bertemu pasangan ketika sedang berpuasa karena takut tidak bisa menahan diri, maka bisa mengatur waktu untuk bertemu yaitu setelah buka puasa, ketika buka puasa pasti tidak ada kata batal puasa. Nah kamu bisa mengajak pasangan untuk salat Tarawih di masjid. Melakukan ibadah bersama pasangan hal yang positif yang perlu dilakukan.

 

  • Masak bersama

Sebelum berbuka puasa pasti orang-orang sudah mulai mencari atau mempersiapkan makanan apa yang bisa dimakan untuk berbuka puasa. Nah kegiatan masak bersama boleh banget dicoba loh. Masak bersama bisa dilakukan sambil menunggu berbuka puasa agar tidak terasa lama.

 

  • Kurangi bermesraan

Menahan hawa nafsu hal yang paling penting, lebih baik kurangi waktu bertemu pasangan ketika sedang berpuasa, nah dengan mengurangi waktu bertemu dengan pasangan bisa menghindari bermesra-mesraan.

 

  • Hunting takjil bersama

Ketika sedang berpuasa pasti sangat banyak orang yang berjualan takjil, hunting takjil merupakan hal yang sangat seru dan boleh dicoba untuk dilakukan bersama pasangan. Kamu bisa mencari tempat yang banyak menjual takjil disekitar rumah.

 

  • Hindari pakaian terbuka

Jangan menggunakan pakaian terbuka selama bulan puasa, karena memakai pakaian terbuka dapat memancing pasangan. Contohnya jangan memakai pakaian pendek atau pakaian yang seksi. Usahakanlah tampil menggunakan hijab ketika bertemu dengan pasangan agar tidak menganggu pasanganmu yang sedang berpuasa.

 

Baca Juga: Tidak Disangka Hal Ini Bisa Membatalkan Puasa

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter kami di fitur Tanya dokter sekarang.

Dipo Hartono
May 05  -  3 min read