Your browser does not support JavaScript!
Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri Pasangan Di Ranjang
Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri Pasangan di Ranjang

Tak sedikit orang yang merasa tidak percaya diri dengan tubuh mereka. Rasa tidak percaya pada tubuh sendiri dapat mengakibatkan penurunan kualitas berhubungan intim. 

Disadur dari laman Fatherly, ketika seseorang merasa tidak percaya diri, tentu akan sulit membuat sebuah pemikiran seksi serta sulit menikmati hubungan intim yang dilakukan. 

Percaya diri menjadi kunci dari permasalahan tersebut. Untuk itu, ada sejumlah cara yang perlu kamu lakukan saat sedang melakukan aktivitas di atas ranjang kepada pasangan kamu. 

  • Berikan pujian 

    Salah satu hal untuk mengatasi rasa tidak percaya diri pada pasangan adalah dengan memberikan pujian kepadanya saat sedang berhubungan intim. Kamu bisa memberikan pujian atas bagian tubuh dari pasangan kamu yang membuat kamu bergairah.

    Tak hanya itu, kamu juga bisa memuji pasangan sambil mengamati wajahnya saat sedang berhubungan intim. Hal tersebut dapat meningkatkan kualitas pada seks itu sendiri lantaran terdorongnya rasa percaya diri pada pasangan. 

  • Buat mereka merasa diinginkan

    Temukan waktu yang tepat untuk mengatakan betapa seksinya pasangan kamu, baik saat berhubungan intim maupun tidak. Berikan pesan di tengah waktu kerja kamu seperti mengatakan hal-hal yang bersifat pujian nyata. Berikan gambaran kepada pasangan bahwa kamu tetap memikirkannya sekalipun sedang tidak bersamanya.

  • Hilangkan ekspektasi capaian

    Seks di dalam kehidupan nyata tidak akan terlihat seperti seks yang kamu saksikan di film maupun pada situs porno. Namun, tak sedikit dari kita yang memberikan standar visual atas bagaimana seharusnya kita terlihat saat sedang berhubungan intim.

    Tak perlu berekspektasi, jalankan apa yang terasa nyaman untuk dilakukan. Ketika kamu menghilangkan ekspektasi, maka kamu dan pasangan bisa berpetualang bebas dalam fantasi.

  • Temukan hal yang membuat pasangan percaya diri

    Setiap orang memiliki sisi yang lebih kuat dalam kepercayaan diri mereka pada suatu hal, contohnya, beberapa perempuan menggunakan lipstik berwarna merah cerah untuk meningkatkan rasa percaya dirinya.

    Beberapa lainnya bisa saja merasa lebih percaya diri setelah pulang dari gym. Untuk itu, kamu perlu mengetahui apa yang membuat pasanganmu merasa lebih percaya diri.

    Apapun itu, kamu mungkin bisa mencoba elemen tersebut untuk melibatkannya di dalam hubungan intim guna mendorong tingkat kepercayaan diri sang pasangan. 

  • Jangan pernah kritik tentang tubuh

    Kenyataannya, kebanyakan orang memiliki kisah buruk atau rasa insecure terhadap tubuh mereka sendiri. Ketika kamu membuat sebuah lelucon tentang teman atau seleb atau bahkan orang yang tak dikenal berdasarkan tubuh mereka kepada pasangan kamu, hal tersebut akan menimbulkan rasa takut pada diri pasangan kamu.

    Perkataan kamu mempengaruhi mereka. Untuk itu, ada baiknya untuk tidak membicarakan atau mengkritik tubuh orang lain, termasuk tubuh kamu sendiri. 

 

Konsultasikan masalah hubungan seksual kamu melalui layanan Telekonsultasi by Telemedico sekarang!

Digital Dokterid
Dec 28  -  3 min read