Your browser does not support JavaScript!
Tips Anti Gagal Memutihkan Kulit
Tips Anti Gagal Memutihkan Kulit

Wanita Asia rata-rata memiliki kulit yang putih dan bersinar, tetapi banyak wanita yang fokus untuk memutihkan kulit pada wajah, oleh karena itu sering kali karena terlalu fokus pada memutihkan wajah sehingga warna kulit pada wajah dan badan menjadi tidak seimbang. Memutihkan kulit bisa dengan berbagai cara, bisa menggunakan produk kecantikan, bahan alami bahkan ke klinik kecantikan. Untuk memutihkan kulit pada badan ternyata perlu loh.

Nah jadi bagaimana sih cara untuk memutihkan kulit dengan cara yang alami dan murah? Simak tips dibawah ini!

  • Bengkoang

Bengkoang memiliki fungsi yang baik untuk kulit, karena bengkoang mengandung vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit. Coba membuat masker bengkoang sendiri di rumah. Kupas bengkoang yang segar lalu parut sampai menjadi halus. Atau kamu juga bisa blender bengkoang tanpa menambahkan air, lalu peras bengkoang yang sudah di belender dan diamkan selama beberapa jam saripatinya. Lalu saripati tersebut bisa digunakan menjadi masker kulit.

 

  • Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan aloesin, zat ini berfungsi untuk mencerahkan kulit gelap. Lidah buaya sering kali di jadikan komposisi dalam berbagai produk pencerah kulit. Nah caranya adalah dengan cara petik lidah buaya, lalu ambil gel lidah buaya setelah itu oleskan merata pada tubuh lalu diamkan selama 15 menit dan bilas air bersih.

 

  • Mentimun

Mentimun memikiki banyak mineral dan vitamin yang bisa membantu menjaga kesegaran kulit. Mentimun juga bisa menghambat pigmentasi kulit. Nah jadi cara untuk memutihkan kulit dengan cara blender timun tanpa dicampur air lalu usapkan pada seluruh tubuh, diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

 

  • Susu

Susu mengandung kolagen yang berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit. Susu mengandung vitamin D yang meningkatkan kolagen yang mengandung vitamin B6. Caranya adalah dengan mencapur 1 gelas susu dengan 4 sendok makan madu, lalu oleskan pada tubuh, diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

 

Baca Juga: Jangan Cuma Muka Yang Diputihin, Yuk Putihkan Kulit Tangan Dan Kaki Dengan Cara Ini

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

 

Jun 09  -  3 min read