Your browser does not support JavaScript!
Terpapar Covid-19, Asmirandah Keguguran
Terpapar Covid-19, Asmirandah Keguguran

Covid-19 dapat memberikan dampak yang fatal untuk sebagian orang, seperti salah satunya adalah rengutnya nyawa seseorang. Hal tersebut dialami oleh Asmirandah, dikabarkan bahwa dirinya mengalami keguguran usai terpapar virus Covid-19.

Kabar ini disebarkan melalui akun Instagram pribadi Jonas, dimulai dengan kabar kehamilan yang lalu disambungkan dengan terpaparnya Jonas dan keluarga oleh covid. "Di minggu ke 7 kehamilan istriku… kami sekeluarga terserang covid-19 itu yang menurut ku agak gak enak karna sekeluarga akhirnya harus isoman di rumah.. dan karna harus isoman, kami jadi tidak bisa ke rumah sakit untuk usg dan cek kehamilan istriku…" tulis Jonas.  

Usai sembuh dari covid, pasangan tersebut langsung melakukan pengecekkan janin yang dikandung wanita berusia 32 tahun itu. Ketika di USG pada usia kehamilan 11 minggu, jantung calon anak kedua dari pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno itu dikabarkan tak berdetak serta dinyatakan tak berkembang sejak usia kehamilan minggu ke-9.

Tak hanya itu, janin dari calon anak kedua Asmirandah itu dikabarkan memiliki kelainan. "Dan berdasarkan hasil pemeriksaan, Dokter bilang kalaupun janin ini berkembang, ada kemungkinan bahwa anak kami ini bisa mengidap down syndrome atau cacat atau kelainan lainnya," beber Jonas.

Meski merasa sedih, namun Jonas akui bahwa dirinya tak merasa kecewa akan apa yang telah terjadi. Jonas dan Asmirandah meyakini bahwa Tuhan memiliki rencana terbaik. "Pengharapan dalam Tuhan tidak pernah mengecewakan," tulisnya.

Digital Dokterid
Mar 21  -  2 min read