Your browser does not support JavaScript!
Tanpa Sadar, 4 Makanan Ini Dapat Membuat Anda Menjadi Lebih Cerdas. Mau Coba?
Tanpa Sadar, 4 Makanan Ini Dapat Membuat Anda Menjadi Lebih Cerdas. Mau Coba?

Kita tahu bahwa makanan adalah hal yang penting untuk memberikan tubuh Anda energi untuk dapat beraktivitas dengan baik. Selain itu memberikan nutrisi yang baik bagi seluruh tubuh. Salah satunya adalah untuk otak Anda.

Yups, otak Anda adalah bagian yang paling penting dalam menghadapi hari-hari Anda. Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan Anda sehari-hari.

Jadi bila Anda ingin memiliki otak yang lebih cerdas, maka Anda makanan yang dianggap sebagai makanan terbaik untuk otak Anda.

Berikut adalah makanan yang tepat untuk otak Anda:

1.      Telur

Telur kaya akan kolin, nutrisi seperti vitamin B. Saat Anda makan telur, maka otak Anda menggunakan kolin untuk membuat asetilkolin, sebuah neurotransmitter yang penting untuk menjaga memori dan komunikasi di antara sel-sel otak. Peneliti di Boston University melakukan penelitian kebiasaan makan dari 1.400 orang dewasa yang sehat selama 10 tahun dan menemukan bahwa asupan kolin memberikan hasil yang lebih baik dalam beberapa tes memori.

2.      Beri

Buah ini dikatakan sebagai brainberries, buah-buahan ini memiliki kandungan antioksidan yang membantu melindungi otak dari stres oksidatif, dan mengurangi efek buruk kemungkinan terkena penyakit karena masalah usia yaitu penyakit Alzheimer atau demensia. Sebuah studi Harvard yang diterbitkan tahun lalu dalam jurnal Annals of Neurology menemukan bahwa wanita yang melaporkan makan lebih banyak blueberry dan stroberi mengalami penurunan kognitif lebih pelan dibanding dengan mereka yang makan lebih sedikit buah

3.      Alpukat

Alpukat hampir sama baiknya dengan blueberry dalam mempromosikan kesehatan otak. Buah yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal ini yang memberikan kontribusi untuk aliran darah yang sehat di otak. Buah alpukat juga dapat membantu menurunkan tekanan darah, yang dapat mengurangi risiko Anda untuk mengalami hipertensi atau stroke yang secara permanen dapat merusak jaringan otak.

 

4.      Ikan salmon

Otak Anda mencintai asam lemak omega-3, yang memainkan peran penting dalam fungsi kognitif. Menurut New York Times menjelaskan sebuah penelitian dalam jurnal Neurology, rendahnya kadar lemak tak jenuh dalam darah dihubungkan dengan volume otak yang lebih kecil dan performa yang buruk pada tes memori. Asam lemak omega-3, yang ditemukan dalam ikan salmon dan ikan air dingin lainnya, juga dapat meningkatkan kemampuan otak orang dewasa muda.

Menurut penelitian di University of Pittsburgh, orang dewasa di bawah usia 25 yang meningkatkan asupan omega-3 mereka selama enam bulan memiliki nilai yang baik dalam tes memori.

Perhatikan terus asupan makanan Anda untuk memberikan yang terbaik untuk tubuh selain itu jangan lupa lakukan olahraga otak seperti bermain catur.

 Baca juga: Ini Dia Pengaruh Seks Pada Otak Anda!!!

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

Sumber: rd

Editor Dokter.id
Jun 22  -  3 min read