Your browser does not support JavaScript!
Tak Bangun Selama 17 Tahun, Pangeran Arab Saudi Dijuluki ‘pangeran Tidur’
Tak Bangun Selama 17 Tahun, Pangeran Arab Saudi Dijuluki ‘Pangeran Tidur’

Kecelakaan mobil membuat Al-Waleed bin Khaled bin Talal atau raja di Arab Saudi tak terbangun selama 17 tahun dalam koma. Kondisi yang dialaminya ini membuatnya dijuluki sebagai "Pangeran Tidur". Keluarganya mengunggah foto-foto kondisi terakhirnya dengan harapan kesembuhannya.

Salah satu keluarganya, Putri Rima bin Talal mengunggah kondisi terkini dari Pangeran Al-Waleed bertepatan pada hari raya Idul Fitri 1443H di Twitter. Dalam unggahannya tersebut, terlihat pangeran Al-Waleed tengah berbaring di tempat tidur rumah sakit dengan didampingi oleh sang ayah, Pangeran Khaled bin Talal.

"Semoga Tuhan menyembuhkannya. Sayangku, semoga Tuhan melindungimu," tulis Putri Rima pada foto tersebut di akun Twitter-nya.

Meski telah terbaring di tempat tidur selama 17 tahun, sang ayah tak ingin putus asa untuk membuat sang anak tetap hidup dengan dukungan alat di rumah sakit. Kekukuhannya itu didasari oleh harapan bahwa ingin melihat Pangeran kelahiran 1991 itu terbangun.

Sebagaimana dilansir dari News Delivers, Pangeran Al-Waleed telah menggunakan bantuan pernapasan dari ventilator sejak tahun 2005 silam. Hal tersebut disebabkan oleh dirinya yang menderita pendarahan otak dalam kecelakaan mobil. Kecelakaan itu terjadi ketika dia sedang belajar di sebuah perguruan tinggi militer.

"Seseorang bertanya kepada saya, mengapa kamu tidak melepaskan alat bantu dari anakmu? Saya balas dengan ‘Jika itu kehendak Tuhan kalau ia meninggal karena kecelakaan, maka anakku sudah berada di kuburannya’," ucap Pangeran Khaled dikutip dari The National News.

Melansir laman Middle East Monitor, sang Pangeran sempat menggerakan tubuhnya pada 2020 silam. Dalam sebuah video, terlihat Pangeran Al-Waleed menggerakan kedua jari tangannya ketika seseorang memanggil namanya.

Dua tahun yang lalu itu menjadi momen mengharukan bagi keluarga kerajaan itu lantaran menjadi momen pertama kalinya melihat salah satu bagian tubuh Pangeran Tidur bergerak.

"Kepada anak tercinta dari Khalid bin Talal Al Walid, segala puji bagi Allah, yang menghidupkan siapa yang Dia kehendaki dengan perintah-Nya. Segala puji bagi Allah, yang memulihkan kesehatan, jadi jangan putus asa dengan kekuasaan Allah, " tulis Putri Noura bin Talal di Twitter dalam unggahan video yang memperlihatkan jari tangan Pangeran Al-Waleed bergerak pada Oktober 2020 silam.

 

Digital Dokterid
May 11  -  2 min read