Your browser does not support JavaScript!
Suntik Glutathione? Berapa Sih Dosis Amannya
Suntik Glutathione? Berapa Sih Dosis Amannya

Fungsi

Glutathione terutama bertanggung jawab untuk mengurangi kadar sistein pada permukaan protein dan membantu melindungi tubuh Anda dari kerusakan akibat radikal bebas. Glutathione juga membantu mensintesis dan perbaikan DNA. Glutathione memfasilitasi daur ulang vitamin C dan E. Penyuntikan glutathione akan membantu pengangkutan asam amino dalam tubuh dan memainkan peran penting dalam membersihkan tubuh Anda dari senyawa beracun seperti logam berat. Dengan membantu detoksifikasi, tubuh Anda detoksifikasi, glutathione membantu mengurangi risiko terkena kanker. Glutathione mampu melawan kanker dengan menyebabkan sel-sel ganas mati tetapi menjaga sel-sel sehat hidup. Antioksidan ini juga memperlambat proses penuaan tubuh Anda.

Dosis

Dosis standar penyuntikan glutathione adalah 1400 mg dicampur dengan larutan garam steril menurut Dr David Perlmutter, yang merintis terapi glutathione. Ini dosis glutathione diberikan melalui pembuluh darah selama 10 menit tiga kali seminggu.

Efek Samping dan Interaksi

Pemberian glutathione dalam dosis aman tidak memiliki efek samping yang telah dilaporkan. Namun, penyuntikan glutathione dapat berinteraksi dengan obat-obatan tertentu yang digunakan untuk kemoterapi. Glutathione menurunkan toksisitas neurologis dan ginjal dari obat kemoterapi cisplatin. Menggabungkan glutathione dengan obat kemoterapi lainnya seperti siklofosfamid dan bleomycin dapat mengurangi efek samping berbahaya mereka. Selain itu, glutathione bahkan dapat meningkatkan efek penyembuhan dari obat kemoterapi tersebut. Glutathione intravena diberikan sebelum sesi kemoterapi dimulai.

Sebenarnya penyuntikan glutathione biasa digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kemoterapi. Namun bila Anda melakukannya untuk membuat Anda terlihat lebih putih sebaiknya dalam pengawasan dokter yang berkompeten.

Sumber: livestrong

Dipo Hartono
Jan 04  -  2 min read