Your browser does not support JavaScript!
Sertifikat Vaksin Tak Muncul, Pria Ini 5 Kali Vaksin Covid-19
Sertifikat Vaksin Tak Muncul, Pria Ini 5 Kali Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 pada umumnya dilakukan sebanyak tiga kali yang meliputi 2 dosis vaksin primer dan satu booster. Namun pria satu ini menerima vaksin melebihi jumlah normal. Epidemiolog asal Griffith University Dicky Budiman akui mendapatkan vaksin Covid-19 sebanyak 5 kali.

Melansir  dari Detik, Dicky mengatakan bahwa dirinya telah menerima 3 kali vaksin jenis Pfizer selama di Indonesia, meliputi 2 vaksin primer dan satu booster. Berbeda dengan di Indonesia, ketiga suntikkan vaksin tersebut bersifat dosis penuh, bukannya setengah dosis.

Alasan Dicky mendapatkan begitu banyak dosis vaksin disebabkan oleh kendala pada isstem aplikasi PeduliLindungi saat dirinya kembali ke Indonesia.

Sebelumnya, Dicky menerima vaksin Covid-19 lengkap di Australia yang meliputi 2 vaksin primer dan satu booster.

"Kedua agak mending membaik, ketiga masih ada demam. Nah, yang keempat dan kelima ini, ya tetap ada demam tapi cuma semalam," kata Dicky.

Meski telah vaksin di Negara Kangguru, namun data vaksinasi miliknya tak tercatat oleh PeduliLindungi. Hal tersebut menyebabkan masalah pada status e-HAC.

Guna memudahkan dirinya untuk berpergian, Dicky rela mendapatkan vaksin dosis keempat dan kelima dengan jenis Moderna.

"Artinya dosis keempat untuk saya, tetapi dosis pertama untuk saya selama di Indonesia dalam status PeduliLindungi," ungkapnya.

Digital Dokterid
Apr 25  -  2 min read