Your browser does not support JavaScript!
Sempat Ragu, Malala Yousafzai Memutuskan Menikah
Sempat Ragu, Malala Yousafzai Memutuskan Menikah

Secara mengejutkan, peraih Nobel Perdamaian Malala Yousafzai mengumumkan pernikahannya melalui akun Twitter pribadinya, 10 November 2021. Sebelumnya Malala pernah mengeluarkan pernyataan: "Aku tidak paham mengapa orang harus menikah…"

Aktivis perempuan asal Pakistan ini menikah secara Islam di Birmingham, Inggris. "Hari ini menjadi hari yang paling berharga di dalam hidup saya. Asser dan saya akhirnya resmi menikah untuk menjadi pasangan hidup. Kami merayakan upacara nikah kecil di rumah di Birmingham dengan keluarga kami," cuit Malala di Twitter. 

Tak hanya mengabarkan kabar gembira ini, Malala pun turut meminta doa kepada para pengikut di Twitter-nya. "Mohon doa-doanya. Kami sangat gembira untuk menjalani perjalanan di masa depan bersama," katanya. 

Beberapa bulan sebelumnya, dalam sebuah wawancara bersama Vogue, Malala akui bahwa dirinya sempat ragu terkait dengan pernikahan. Dirinya pun bertanya-tanya mengapa orang perlu menikah. 

"Mengapa orang-orang harus menikah?" tanya Malala dalam wawancara yang diselenggarakan pada Juni lalu. "Aku tidak paham mengapa orang harus menikah. Jika kamu ingin memiliki seseorang di dalam hidupmu, mengapa kamu perlu tanda tangan di buku nikah, mengapa tidak bisa di kertas partnership?" ucap Malala 5 bulan sebelum akhirnya menikah. 

Tak sampai situ, dilansir dari laman ANI News, ibunda dari perempuan yang kini berusia 24 tahun itu tampak tak setuju dengan apa yang telah diungkapkan oleh putrinya. "Jangan berani kamu mengatakan hal seperti itu! Kamu harus menikah, pernikahan itu indah," ungkap Malala di dalam wawancara tersebut mengatakan apa yang sang ibu katakan. 

Alasan dirinya memutuskan untuk menikah masih belum jelas, namun satu yang pasti adalah penulis buku autobiografi "I Am Malala" itu menyadari bahwa tiap orang berubah dan terus tumbuh.

Selamat atas pernikahannya Malala Yousafzai!

Digital Dokterid
Nov 11  -  2 min read