Your browser does not support JavaScript!
Perilaku Sehat Yang Membuat Bisa Membuat Anda Sukses
Perilaku Sehat Yang Membuat Bisa Membuat Anda Sukses

Anda tentu sudah pernah membaca kebiasaan dari orang-orang sukses, memfokuskan diri pada perilaku dan kemampuan yang membuat mereka bisa meraih puncak. Tetapi satu hal yang harus Anda ingat adalah tubuh dan jiwa yang sehat juga sangat penting untuk mencapai kesuksesan jangka panjang. Jadi apa saja perilaku hidup sehat yang bisa membantu meraih kesuksesan? Berikut adalah daftarnya.

Olahraga
Olahraga adalah salah satu kunci sukses dari banyak orang. Salah satu orang sukses yang sangat gemar berolahraga adalah Barack Obama. Dengan berolahraga tubuh Anda akan semakin sehat, membuat pikiran lebih berenergi dan memberikan semangat kepada Anda.

Disiplin
Membentuk suatu rutininitas adalah salah satu kebiasaan baik yang menyehatkan. Makan, tidur dan bangun pada waktu yang hampir sama setiap harinya akan membentuk jam biologis tubuh dan akan membuat tubuh Anda berfungsi dengan lebih efisien.

Sarapan
Sarapan sehat dan berenergi akan membantu metabolisme, menormalisasikan kadar gula darah, mencegah naiknya asam lambung dan mencegah Anda makan terlalu banyak di kemudian waktu.

Makan Sehat
Jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak gula, makanan yang digoreng, daging merah dan makanan yang diproses karena dapat berdampak buruk untuk tubuh dan juga pikiran

Kudapan Sehat
Orang yang sibuk akan menghindari rasa lapar dan asam lambung dengan menyiapkan kudapan sehat seperti kacang, crackers dan buah dibandingkan kudapan manis dan berlemak.

Minum Air Putih
Salah satu kebiasaan sehat yang harus kita pertahankan adalah tetap menjaga tubuh tetap terhidrasi. Air diperlukan untuk proses pencernaan, mengeluarkan toksin-toksin dari dalam tubuh, dan mempertahankan sirkulasi darah dengan baik.

Mengurangi Konsumsi Gula
Memang sangat menggoda untuk memperoleh energi tambahan dari makanan yang mengandung gula, tetapi gula sangat berhubungan dengan diabetes, kanker, kerusakan hati dan obesitas.

Makan Buah
Dibandingkan makanan pencuci mulut yang manis, lebih baik menggantinya dengan buah yang segar dan juga manis. Buah yang manis mengandung gula yang sehat, dan juga berisi air dan nutrisi penting untuk tubuh.

Kurangi Konsumsi Kafein
Gambaran dari seorang profesional sukses meminum kafein adalah mitos. Kafein hanya akan membuat Anda kesulitan tidur.

Bangun Lebih Pagi
Bangun pagi lebih cepat dan segeralah beraktifitas. Menurut majalah Forbes, orang sukses seperti Margaret Thatcher memulai harinya pagi-pagi sekali.

Tidur
Dengan tidur selama 8 jam setiap harinya akan membuat Anda lebih segar di keesokan harinya. Jika Anda merasa kesulitan untuk tidur selama 8 jam, minimal tidur 6-7 jam setiap harinya.
Hati-hati dengan bisnis yang dilakukan sembari makan siang
Jika hal tersebut tidak mungkin dilakukan, maka cobalah untuk mempertahankan menu makanan yang sehat.

Rutin Memeriksakan Kesehatan
Orang-orang sukses harus bisa mengatur janji dengan dokter untuk memeriksakan kesehatan secara rutin sebagai tindakan pencegahan dari penyakit berbahaya.

Detoks
Karena tubuh Anda mengalami tekanan dan stress, maka sangat baik untuk membersihkan diri dengan melakukan program detoks secara teratur untuk membuang toksin dari dalam tubuh

Penampilan Yang Baik
Salah satu hal yang bisa meningkatkan kepercayaan diri pada orang sukses adalah penampilan yang baik dan terawat.

Tertawa
Tertawa adalah obat yang paling baik. Jadi luangkan waktu bersama teman-teman dan tertawa bersama. Atau Anda bisa menonton film komedi atau membaca buku yang lucu.

Istirahat
Semua pekerjaan tidak akan bisa Anda lakukan jika Anda sakit. Jadi pastikan Anda mempunyai waktu yang bebas dari pekerjaan setelah melakukan pekerjaan yang intens.

Delegasi
Salah satu kebiasaan dari orang-orang sukses adalah mereka mampu membentuk rantai komunikasi dengan orang-orang yang mereka percaya bisa bertanggung jawab. Kelilingi kehidupan Anda dengan orang-orang yang bisa melakukan pekerjaannya dengan baik.

Sumber: boldsky

Editor Dokter.id
Jun 26  -  4 min read