Your browser does not support JavaScript!
Payudara Gede Banget, Wanita Ini Alami Migrain Kronis
Payudara Gede Banget, Wanita Ini Alami Migrain Kronis

Ukuran payudara nyatanya dapat memengaruhi kesehatan seseorang, seperti wanita asal Kanada satu ini. Menginjak usia yang terbilang muda, Janel Nelson memiliki masalah pada ukuran payudaranya.

Dikutip dari Detik, wanita yang berusia 20 tahun itu mengidap sakit kepala kronis, hingga mati rasa pada jarinya yang disebabkan oleh ukuran payudaranya yang terlalu besar, yakni berukuran 28H. Ukuran payudara yang terlampau besar membuatnya kesulitan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Tiap kali aku memasuki suatu ruangan, rasanya seperti hanya dadaku saja yang masuk bukan diriku. Ini adalah sesuatu yang aku sudah terbiasa di SMP dan seterusnya karena itu selalu ada di benakku," ucap Janel dikutip dari DailyMail.

Dirinya juga mengeluh bahwa memiliki payudara dengan ukuran 28H membuatnya merasakan nyeri pada pundak dan lehernya akibat tekanan dari tali branya. Tak hanya itu, ia juga akan sangat berkeringat pada bawah payudaranya sehingga dia mengalami ruam panas, dan saraf yang tertekan di lehernya yang menyebabkan jari-jarinya mati rasa.

Tak sanggup dengan kondisi yang membuatnya sengsara, Janel lakukan operasi reduksi ukuran payudaranya pada Januari lalu. Dirinya akui bahwa apa yang dilakukannya kini memudahkan hidupnya dalam menjalani aktivitas.

"Ini sangat mengubah hidup. Saya merasa seperti telah memperoleh tubuh yang sama sekali baru, "katanya dikutip dari New York Post. "Saya tidak lagi dibatasi dalam pilihan pakaian saya, dan saya dapat mengambil apa pun dari rak bahkan tanpa harus mencobanya, mengetahui bahwa itu akan cocok untuk saya."

Sebelumnya, petugas disabilitas membenarkan bahwa sejumlah dokter bedah menolak untuk melakukan reduksi payudara Janel pada 4 tahun yang lalu, mengatakan bahwa dirinya masih terlalu muda dan butuh meningkatkan kadar hormon dalam tubuhnya.

"Alasan yang mereka berikan untuk menolak aku selalu buruk," ucap Janel. "Salah satu dokter bahkan bertanya: ‘Apa yang akan dipikirkan oleh suamimu kelak?’". Janel yang kini telah bersuami mengatakan bahwa salah satu hal yang membuatnya terus bersikeras untuk melakukan prosedur tersebut karena suaminya yang terus mendorongnya untuk tidak putus asa dalam mencoba melakukan operasi.

 

Digital Dokterid
Mar 16  -  2 min read