Your browser does not support JavaScript!
Orientasi Seksual Pengaruhi Seseorang Mengidap Cacar Monyet?
Orientasi Seksual Pengaruhi Seseorang Mengidap Cacar Monyet?

Kasus cacar monyet langka kembali ditemukan di Inggris. Pada kasus sebelumnya, cacar monyet terdeteksi pada 3 orang yang baru saja berpergian dari Nigeria dan dipercaya terpapar infeksi tersebut sesaat sebelum mereka kembali ke Inggris.

Berbeda dengan kasus sebelumnya, pada kali ini para pasien pengidap cacar monyet (monkeypox) diketahui tak melakukan perjalanan ke Nigeria dan tak berkaitan dengan kasus sebelumnya. Meski demikian, keempat orang yang baru saja terinfeksi cacar monyet itu diketahui tinggal di satu rumah, sebagaimana dilansir dari News Sky.

Dilansir dari BBC, Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) mengatakan penyelidikan sedang dilakukan untuk menetapkan hubungan antara empat kasus terbaru, yang semuanya diduga telah terinfeksi di London.

Saat ini, kontak umum telah diidentifikasi untuk dua dari empat kasus terbaru. Keempatnya mengidentifikasi diri sebagai gay, biseksual atau laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki lain.

Dr Susan Hopkins, kepala penasihat medis di UKHSA mengatakan bahwa kasus "Ini langka dan tidak biasa" sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Himbauan ditujukan secara khusus mendesak kepada laki-laki yang gay dan biseksual untuk waspada terhadap ruam atau lesi yang tidak biasa dan untuk segera menghubungi layanan kesehatan seksual tanpa penundaan.

Ketujuh kasus di Inggris telah dites positif untuk jenis virus Afrika Barat, yang diyakini lebih ringan dibandingkan versi lain.

Infeksi virus langka ini diketahui membunuh satu dari sepuluh orang yang terinfeksi tetapi tidak mudah menyebar antar manusia. Ini ditularkan melalui tetesan pernapasan selama kontak tatap muka yang berkepanjangan atau cairan tubuh.

 

Digital Dokterid
May 17  -  2 min read