Your browser does not support JavaScript!
Orgasme Sebagai Obat Pereda Stres
Orgasme Sebagai Obat Pereda Stres

Orgasme tidak hanya menyenangkan, namun juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Orgasme, baik karena berhubungan intim dengan pasangan atau masturbasi, bisa menjadi obat stres dan berbagai gangguan mental lainnya. 

Setidaknya ada 3 manfaat ketika kamu mencapai titik orgasme seperti dilansir dari laman Health

  • Orgasme tingkatkan mood

    Orgasme dapat meningkatkan hormon baik dalam tubuh, seperti oksitosin, dopamin, endorfin, serotonin, dan prolaktin.

    Dilansir dari laman Alodokter, hormon oksitosin merupakan "love hormone" atau hormon cinta yang memiliki peran sebagai mempersiapkan kelahiran bayi, melancarkan ASI, meredakan stres pada ibu baru, memperkuat ikatan antara ibu dan bayi, hingga menumbuhkan perasaan tertarik dengan orang lain.

    Hormon dopamin merupakan sebuah zat kimia di dalam otak yang mampu meningkatkan kadarnya saat seseorang mengalami sesuatu yang menyenangkan.

    Kemudian hormon endorfin berperan sebagai penghilang stres sekaligus meredakan rasa sakit pada tubuh. Hormon serotonin berkaitan erat dengan mood seseorang. Sementara hormon prolaktin memiliki fungsi dalam reproduksi, metabolisme, regulasi cairan tubuh, regulasi kekebalan tubuh, dan fungsi perilaku. 

  • Orgasme dapat bantu kamu mengenal tubuh sendiri lebih dalam

    Mencapai orgasme, khususnya saat melakukan masturbasi, dapat mengetahui apa yang normal dan apa yang tidak pada kesehatan seksual kamu. Kamu bisa lebih memahami area intim kamu lebih dalam ketika melakukan masturbasi.

    Tak hanya itu, dengan masturbasi, kamu juga dapat mendeteksi adanya penyakit di area intim kamu, seperti infeksi jamur, penyakit kelamin menular, dan lain sebagainya.

    Merasakan orgasme dari masturbasi juga dapat membuat tingkat kenyamanan terhadap  tubuh kamu. 

  • Orgasme dapat meningkatkan kualitas tidur

    Jika kamu memiliki masalah dalam pola tidur, maka kamu dianjurkan untuk merasakan orgasme lebih sering. Banyak orang mengalami efek samping dari orgasme adalah rasa kantuk yang disebabkannya.

    Orgasme bagus untuk kamu lakukan di malam hari dan di saat kamu kesulitan untuk tidur nyenyak. Rasa kantuk yang muncul sebagai akibat dari orgasme tak lain disebabkan dengan adanya sirkulasi yang baik terhadap hormon. 

 

Konsultasikan masalah seksual kamu melalui layanan Telekonsultasi by Telemedico sekarang!

Digital Dokterid
Dec 06  -  2 min read