Your browser does not support JavaScript!
Nggak Masuk Akal, Gini Saran Cdc Buat Bercinta Di Tengah Cacar Monyet
Nggak Masuk Akal, Gini Saran CDC Buat Bercinta di Tengah Cacar Monyet

Penyakit cacar monyet atau monkeypox masih terus menyebar di sejumlah negara di belahan dunia. Diketahui dapat menular melalui aktivitas seksual, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) pun kembali memberikan imbauan.

Imbauan kali ini, CDC dianggap tidak masuk akal. Ya, CDC memberikan imbauan untuk mereka yang hendak melakukan seks untuk saling menjaga jarak.

Dalam imbauannya sebagaimana dilansir dari Medical Daily, CDC melarang mereka yang memiliki cacar monyet atau ruam yang tak dapat dijelaskan penyebabnya untuk tidak berciuman dan berhubungan intim.

Pasangan seksual pun tak disarankan untuk berbagi handuk, sex toys, dan barang pribadi lainnya bersama. Dengan kata lain, melakukan seks secara virtual sangat direkomendasikan.

Panduan seks aman lainnya yang dikeluarkan oleh CDC adalah untuk melakukan masturbasi bersama sambil menjaga jarak setidaknya satu meter, menyentuh satu sama lain tanpa menyentuh ruam pada kulit, dan berhubungan intim dengan mengenakan pakaian guna menghindari terjadinya kontak kulit-ke-kulit.

Adanya imbauan tersebut banyak membuahkan reaksi publik yang kebingungan. "Menggelengkan kepala ku. CDC membuat panduan seks jika kamu mungkin mengidap #monkeypox untuk berhubungan seks "dengan mengenakan pakaian" meski berisiko dengan alat kelamin," tulis epidemologis, Eric Feigl-Ding di Twitter pribadinya.

Eric nampak tak setuju atas imbauan yang dikeluarkan CDC. Ia beranggapan bahwa imbauannya tersebut seakan-akan memperbolehkan para penderita cacar monyet untuk tetap melakukan seks. Hal tersebut mengkawatirkan lantaran kemungkinan kasus cacar monyet yang kian meningkat akibat dari seks.

Digital Dokterid
Jun 21  -  2 min read