Your browser does not support JavaScript!
Menjadi Sosok Periang, Aming Akui Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual
Menjadi Sosok Periang, Aming Akui Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual

Sosok Aming bukanlah sosok yang asing dalam dunia hiburan tanah air. Dikenal dengan sifatnya yang periang, nyatanya Aming mengalami masa-masa kelam dalam hidupnya, dan hal tersebut diungkapkannya melalui obrolan di kanal YouTube Melaney Ricardo.

Aming menceritakan bahwa dirinya sempat menjadi korban pelecehan seksual selama bertahun-tahun sejak ia berusia muda. "Gue bilang ke lu ya, gue itu dulu korban pelecehan bertahun-tahun. Itu dari gue SD sampai kuliah sama orang terdekat," kata Aming kepada Melaney.

Jenis pelecehan seksual yang dialaminya pun beragam, dan parahnya pria berusia 41 tahun itu pernah mengalami diperkosa yang menyebabkan dirinya mengalami masalah dengan mentalnya. "Aku pernah diperkosa. Jadi gue secara mental sakit bertubi-tubi," beber Aming.

Ketika ditanya siapa sosok yang melecehkannya, Aming menolak untuk menjawabnya lantaran tak ingin merobek kembali luka yang pernah ada. "Aku nggak perlu sebut namanya karena gue sudah menerima akan sesuatu yang terjadi dalam hidup gue," kata bintang acara Extravaganza.

Luka yang membekas membuatnya mengalami trauma. Dirinya pun sadari mengalami perubahan dalam dirinya. "Orang bingung juga gue arahnya ke mana, maunya apa, dan paling kepo soal orientasi seksualnya apa," tutur mantan suami Evelyn Nada Anjani.

Aming mengatakan bahwa apa yang telah dialaminya membuatnya merasa bahwa hidupnya tak berarti serta yang membentuk karakter dirinya. "Sampai akhirnya itu yang membentuk persona gue, karakter gue seperti sekarang," katanya dikutip dari Insert Live.

Sempat coba bunuh diri

Dalam menyembuhkan masa lalu yang pahit, Aming mengatakan bahwa dirinya mengonsumsi obat penenang. Tak hanya untuk membuatnya tenang, namun Aming pun sempat mencoba untuk mengakhiri hidupnya dengan mengonsumsi obat tersebut secara berlebih.

Meski mencoba untuk bunuh diri, namun percobaannya tak berhasil. "Gue sempat minum obat penenang banyak banget. Itu sampai, mati nggak, muntah-muntah iya," curhatnya.

Digital Dokterid
Apr 01  -  2 min read