Your browser does not support JavaScript!
Memprediksi Waktu Menopause
Memprediksi Waktu Menopause

Sebuah studi mengungkapkan bahwa dimasa akan datang para dokter dapat menggunakan tes darah untuk memprediksi datangnya masa menopause pada seorang wanita. Pada studi awal, para peneliti mengatakan tes ini akan sangat berguna bagi para wanita untuk mempersiapkan waktu kehamilannya dan untuk memutuskan kapan ingin memiliki anak.

Seorang ahli fertilitas yang tidak terlibat pada penelitian ini mengatakan bahwa hal ini bukan sesuatu yang dapat dilaksanakan dengan mudah dan dalam waktu yang cepat. Tetapi jika hal tersebut benar-benar dapat diwujudkan maka akan menjadi terobosan besar yang berguna bagi para wanita untuk membuat perencanaan matang kapan berkeluarga dan memiliki anak.

Tes ini memang tidak dapat memprediksi kapan seorang wanita memasuki masa fertilitasnya (biasanya berlangsung 10 tahun sebelum menopause) tetapi dapat memberikan informasi kepada dokter kapan seorang wanita memasuki masa menopause, sehingga para dokter dapat memprediksi waktu sel telur habis.

Para peneliti mengatakan tes ini juga dapat membantu mengidentifikasi kemungkinan seorang wanita mengalami menopause dini sehingga ia dapat melakukan prediksi usia berapa akan memiliki anak.

Sumber: boldsky

Editor Dokter.id
Mar 26  -  1 min read