Your browser does not support JavaScript!
Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Hamil 3 Bulan
Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Hamil 3 Bulan

Memang benar bahwa masa rawan kehamilan Anda akan segera berakhir dan Anda akan mulai memasuki trimester kedua bulan depan. Akan tetapi, bukan berarti Anda boleh mulai longgar dalam hal makanan. Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa jenis makanan yang tetap tidak boleh Anda konsumsi di bulan ketiga kehamilan Anda.

 

Junk Food

Berbagai jenis junk food seperti burger dan pizza sebaiknya dihindari karena masalah kebersihan. Selain itu, berbagai makanan ini mungkin mengandung berbagai jenis kuman penyakit.

 

Seafood

Bila memungkinkan, hindari konsumsi seafood selama kehamilan Anda karena seafood mengandung metil merkuri yang dapat menyebabkan gangguan fungsi otak pada janin Anda.

 

Makanan Kalengan

Selain mengandung banyak gula dan garam, berbagai jenis makanan kalengan juga mengandung perasa buatan dan pengawet. Makanan kalengan juga biasanya mengandung bakteri Listeria yang berbahaya bagi kesehatan bayi Anda.

 

Susu dan Produknya yang Tidak Dipasteurisasi

Susu dan produknya tidak melalui proses pasteurisasi dapat mengandung bakteri Listeria dan kuman lainnya, yang dapat menyebabkan keracunan makanan. hindari juga keju lunak dan susu segar karena keduanya biasanya tidak melalui proses pasteurisasi.

 

Baca juga: Berbagai Hal yang Dapat Mempengaruhi Perkembangan Bayi di Dalam Kandungan

 

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter kami di fitur Tanya dokter sekarang.

 

Sumber: momjunction

Eko Siswanto
Jan 18  -  2 min read