Your browser does not support JavaScript!
Makanan Ini Ternyata Bisa Cegah Kanker Payudara!
Makanan Ini Ternyata Bisa Cegah Kanker Payudara!

Kanker payudara merupakan penyakit yang paling sering dialami oleh wanita. Kanker payudara merupakan kanker yang paling mematikan untuk wanita. Kanker payudara bisa terjadi pada siapa saja dan gejalanya tidak bisa ditebak. Sampai saat ini para ahli juga tidak bisa memastikan penyebab dari kanker payudara. Tetapi payudara bisa dicegah loh, bisa dimulai dengan menjaga pola hidup dan pola makanan.

Penasaran bagaimana cara mencegah kanker payudara dengan mengkonsumsi makan? Simak tips dibawah ini!

  • Buah delima

Buah delima merupakan buah yang memiliki rasa enak, selain delima juga menyegarkan dan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah delima diketahui bisa mencegah resiko kanker payudara. Kandungan polifenol dan antikosidan bisa mengurangi pertumbuhan sel kanker.

 

  • Kacang-kacangan

Kacang yang varian hitam, dan navy bisa membantu memproduksi phytic acid, aponin dan juga protease inhibitor. Kandungan ini bisa mencegah atau menghambat pertumbuhan sel kanker.

 

  • Bawang putih

Bawang putih bisa membuat tubuh menjadi sehat dan terhindar dari masalah kesehatan. Bawang putih berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah dan juga menstabilkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa mencegah pertumbuhan sel kanker.

 

  • Teh

Kandungan flavonoid yang ada dalam teh bisa mengurangi risiko kanker payudara. Oleh karena itu sangat disarankan untuk minum teh.

 

  • Brokoli

Seperti yang kita ketahui brokoli memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Brokoli mengandung senyawa aktif yang bisa membunuh sel kanker yang ada pada tubuh. Selain itu kandungan antioksidannya bisa menekan pertumbuhan sel kanker.

 

  • Blueberry

Blueberry mengandung antioksidan yang tinggi yang bisa menjaga kesehatan sel yang ada didalam tubuh. Selain itu blueberry juga bisa menangkal radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh.

 

Baca juga: Muda Bukan Berarti Bebas dari Kanker Payudara Lho!

 

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

Jun 23  -  3 min read