Your browser does not support JavaScript!
Lima Buah Yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
Lima Buah yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Ada beberapa jenis buah-buahan yang dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Buah yang mengandung lebih banyak serat dan pectin, berfungsi sebagai pembakar lemak ilmiah yang juga dapat membantu meningkatkan laju metabolism tubuh. Apa saja buahnya, simak ulasannya berikut ini:

Apel
Tahukah Anda bahwa apel merupakan salah satu jenis buah terbaik untuk dikonsumsi bila Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan? Apel merupakan buah yang mengandung banyak serat dan rendah kalori. Selain itu, apel juga mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral. Konsumsilah setidaknya 1 butir apel setiap harinya untuk membantu menurunkan berat badan Anda.

Pisang
Pisang merupakan buah yang mengandung banyak serat dan kalium, yang dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, pisang juga mengandung banyak vitamin B6 yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang dan menurunkan resiko terjadinya gangguan jantung.

Kelapa
Kelapa mengandung trigliserida yang dapat meningkatkan laju metabolisme hati hingga 30%, yang berarti dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Banyak orang menghindari konsumsi kelapa karena kelapa mengandung banyak lemak jenuh, akan tetapi lemak jenuh di dalam kelapa ternyata berbeda dengan lemak jenuh yang Anda temui pada berbagai jenis makanan yang digoreng. Karena lemak jenuh kelapa terbuat dari asam lemak rantai sedang, maka lemak ini tidak akan disimpan di dalam tubuh sebagai lemak.

Jeruk
Jeruk merupakan peningkat metabolisme tubuh yang luar biasa, yang juga mengandung banyak vitamin C, vitamin B1, dan asam folat. Akan tetapi, ingatlah bahwa jus jeruk tidak memiliki kandungan nutrisi yang sama dengan buah jeruk segar. Buah jeruk segar mengandung serat dan memiliki kalori yang lebih sedikit dibandingkan dengan jus jeruk.

Pepaya
Pepaya mengandung sebuah enzim alami yang unik yang membuat makanan lebih cepat dicerna di dalam tubuh. Selain itu, pepaya juga mengandung berbagai jenis antioksidan seperti karoten, vitamin C, dan flavonoid.

Sumber: allwomenstalk

Dipo Hartono
Sep 24  -  2 min read