Your browser does not support JavaScript!
Kulit Sekitar Vagina Gelap? Jangan Khawatir!
Kulit Sekitar Vagina Gelap? Jangan Khawatir!

Jika kulit sekitar vaginamu gelap jangan khawatir, warna kulit yang gelap bisa hilang menggunakan pengobatan alami. Vagina merupakan bagian tubuh yang paling sensitif, jika melakukan perawatan yang salah bisa mempengaruhi bentuk vagina. Kulit sekitar area vagina hitam bisa disebabkan dengan berbagai macam hal. Contohnya dari pakaian ketat, kekurangan vitamin, obesitas bahkan infeksi kulit. Memiliki kulit gelap disekitar miss V bisa mempengaruhi rasa percaya diri perempuan.

Nah jadi bagaimana sih cara untuk mencerahkan kulit disekitar area vagina? Simak tips dibawah ini!

  • Susu segar

Susu segar bisa memutihkan kulit disekitar area vagina. Caranya adalah dengan mencelupkan kapas kedalam susu dingin lalu oleskan kapas kebagian kulit yang gelap selama 10-15 menit. Setelah itu cuci area miss V, untuk hasil yang maksimal lakukan dua hari sekali.

 

  • Oleskan yoghurt

Mengoleskan yoghurt merupakan cara sederhana yang bisa dicoba. Hanya dengan mengoleskan yoghurt ke permukaan kulit yang gelap dan pijit lembut selama 5 menit. Lakukan ini setiap hari agar kulit di sekitar miss V menjadi cerah.

 

  • Timun

Timun memiliki manfaat memutihkan kulit, coba parut mentimun dan oleskan ke kulit sekitar miss v yang gelap lalu cuci bersih menggunakan air dingin setelah didiamkan 20 menit. Lakukan sehari dua kali untuk hasil yang maksimal.

 

  • Putih telur

Seperti yang diketahui kandungan protein didalam putih telur memiliki manfaat untuk memutihkan dan juga menghaluskan kulit. Caranya adalah masukan putih telur kedalam mangkuk lalu kocok hingga berbusa. Setelah itu oleskan ke kulit sekitar miss V yang gelap dan biarkan beberapa saat. Jika sudah selesai basuh dengan kain yang basah.

 

Baca juga: Lakukan Hal Ini Agar Kesehatan Vagina Terjaga

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter kami di fitur Tanya dokter sekarang.

 

Jul 21  -  2 min read