Your browser does not support JavaScript!
Konsumsi Makanan Ini Agar Kulit Bebas Jerawat
Konsumsi Makanan Ini Agar Kulit Bebas Jerawat

Siapa yang tidak mau memiliki wajah mulus? Jawabannya pasti semua orang pasti ingin. Tapi namanya kulit, jenisnya berbeda, masalahnya juga berbeda. Salah satu masalah kulit yang sangat menjengkelkan adalah masalah jerawat. Muncul satu saja rasanya sudah bikin galau.

Untuk mengatasi wajah berjerawat ternyata tidak cukup hanya perawatan dari luar, namun juga perlu dukungan dari dalam. Jadi bila Anda ingin wajah bebas jerawat, selain melakukan perawatan dari dalam, ada beberapa makanan yang bisa membuat Anda bebas jerawat.

Berikut adalah makanan dan minuman yang membantu mengatasi jerawat:

1. Teh hijau

Manfaat kesehatan dari teh hijau memang banyak. Tidak hanya melawan kanker, namun juga  membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan memberi Anda energi. Selain itu teh hijau juga dapat melawan jerawat.

Selain diminum, teh hijau juga bisa digunakan sebagai perawatan dari luar. Dinginkan kantung teh hijau, taruh dalam kulkas kemudian letakkan di wajah Anda selama 15 menit, kemudian bilas sampai bersih. Jika Anda lebih suka minum teh, 3 cangkir per hari harus cukup untuk membantu mencegah jerawat.

2. Air

Jika Anda ingin menghilangkan dan mencegah terjadinya jerawat, saatnya untuk menghindari minuman bersoda, minuman berenergi dan minum lebih banyak air. Air akan membantu mengeluarkan semua racun jahat dalam tubuh. Sehingga kulit dapat beregenerasi dengan baik pada malam hari.  

3. Ikan

Ikan adalah makanan sehat yang memiliki banyak manfaat, namun banyak orang yang jarang makan ikan. Padahal ikan mengandung asam lemak omega-3. Mikronutrien ini benar-benar pada mengatasi masalah jerawat berulang.

4. Tiram

Tiram kaya akan zinc, mineral kuat yang dapat mencegah jerawat. Selain itu Anda juga bisa mencoba biji labu panggang dan hati sapi. Apabila perlu bahkan Anda boleh konsumsi suplemen zinc untuk membantu mencegah jerawat.

5. Biji-bijian utuh

Biji-bijian - seperti barley, gandum, quinoa dan oatmeal - yang sarat dengan manfaat kesehatan, termasuk kemampuan untuk memberantas jerawat.

6. Teh peppermint

Teh peppermint cukup memiliki banyak manfaat. Rasanya hebat, dan memiliki manfaat kesehatan yang mengagumkan untuk kulit Anda. Bahkan jika Anda hanya minum satu cangkir sehari, Anda sudah dapat melihat hasilnya. Selain membersihkan jerawat, teh peppermint juga dapat mempromosikan pencernaan yang lebih baik dan menenangkan sakit kepala.

7. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berduan hijau seperti bayam dan kale adalah cara yang baik untuk membersihkan jerawat dan mencegahnyadatang kembali. Selain kaya akan nutrisi yang penting, makanan ini membantu untuk mengeluarkan racun jahat dari kulit Anda yang bertanggung jawab dalam menyebabkan gangguan kulit, seperti jerawat.

8. Coklat hitam

Dark chocolate atau coklat hitam juga bisa menjadi jawaban pencegah jerawat. Hanya dua kotak kecil per hari akan cukup untuk menangkal jerawat, berkat kandungan antioksidannya yang  kuat.
Semua makanan diatas adalah makanan yang akan membantu mencegah jerawat, jadi tunggu apalagi segera masukan makanan dan minuman diatas dalam daftar menu Anda untuk menjaga penampilan Anda.

Feb 08  -  3 min read