Your browser does not support JavaScript!
Kiko Mizuhara Bongkar Pengalaman Pelecehan Seksual Di Industri Hiburan
Kiko Mizuhara Bongkar Pengalaman Pelecehan Seksual di Industri Hiburan

Model, aktris, sekaligus penyanyi berkebangsaan Amerika baru-baru ini membeberkan pengalaman yang kelam di dalam industri hiburan. Kiko Mizuhara membongkar terkait pelecehan seksual yang kerap terjadi di dunia hiburan, khususnya di Jepang.

Melansir dari Kompas, model berusia 31 tahun tersebut membagikan pengalamannya melalui siaran langsung di Instagram sepanjang dirinya bekecimpungan di dunia hiburan Jepang. Menjadi aktris di film ‘Ride or Die’ itu pun akui sempat mengalami pelecehan seksual saat syuting film tersebut.

Sebelumnya dalam aksi #MeToo di Jepang, dirinya menyebutkan sejumlah nama sutradara hingga produser yang pernah melakukan pelecehan seksual. Melansir dari Detik, Kiko menyebutkan nama Hideo Sakaki dan Sion Sono yang dituding menjadi pelaku pelecehan seksual di dunia hiburan.

Berdasarkan pengalaman pribadinya, Kiko mengalami pelecehan seksual untuk kali pertamanya saat dirinya membintangi iklan sebuah produk ternama. Tak hanya itu, dirinya juga sempat diminta untuk telanjang di depan 20 orang petinggi brand ternama.

Baru-baru ini membintangi film di Netflix, Kiko dihadapi oleh sejumlah adegan panas. Meski dianggap terlalu berlebihan, Kiko tak dapat menolak lantaran itulah risiko dari profesi yang dimilikinya.

Sebelumnya, Kiko meminta kehadiran spesialis guna memantau adegan dewasanya, namun Haruo Eumekawa menolak permintaannya tersebut. Hal itu membuat Kiko khawatir lantaran kemungkinan penyalahgunaan atau dimanfaatkannya adegan panas tersebut oleh sang produser tersebut.

"Ada semacam paksaan dalam industri yang membuatmu berpikir bahwa aktor yang mau melakukan apapun (termasuk telanjang) adalah aktor yang baik," kata mantan kekasih G-dragon dalam wawancara dengan majalah Jepang.

Digital Dokterid
Apr 18  -  2 min read