Your browser does not support JavaScript!
Jangan Abaikan Kebiasaan Sepele Ini Terhadap Pasangan
Jangan Abaikan Kebiasaan Sepele Ini Terhadap Pasangan

Ada sejumlah kebiasaan yang terlihat biasa saja namun memiliki dampak yang besar dalam menyabotase sebuah hubungan. Mungkin sebelumnya kamu berpikir bahwa kebiasaan yang biasa menjadi sabotase dalam hubungan merupakan hal-hal seperti berbohong, selingkuh, hingga berteriak dan lain sebagainya. 

Meski tak semenyakitkan selingkuh dan lain sebagainya, beberapa kebiasaan ini dapat menghancurkan hubungan antara kamu dan pasanganmu seiring berjalannya waktu. Lantas, apa saja kah kebiasaan yang terdengar sepele namun berdampak besar dalam hubungan?

Kamu mengabaikan kesukaan pasangan kamu

Memiliki kesukaan yang berbeda dengan pasangan kamu merupakan hal wajar atau normal untuk dihadapi oleh sejumlah pasangan. Namun mengabaikan kesukaan pasangan kamu merupakan salah satu cara menyabotase hubungan kamu yang tak sehat. 

Kamu bisa menemukan cara untuk mendukung kesukaan pasangan kamu meskipun kesukaan pasanganmu bukanlah seleramu. Dengan mengingat kesukaan pasangan kamu menjadi salah satu caranya.

Kamu mengkritik pasangan kamu 

Kritik bukanlah hal salah untuk dilakukan. Namun mengkritik pasangan kamu karena pasangan kamu tak mengerti apa keinginanmu merupakan hal  yang salah. Kamu bisa mengatakan apa yang ingin pasangan kamu lakukan kepadamu ketimbang mengkritik atas kesalahan yang mereka tidak ketahui. 

Mengkritik pasangan memang tak separah selingkuh, namun pasangan  kamu bisa melakukan pembelaan yang biasanya berujung pada argumentasi dan perpecahan.

Kamu mengecek ponsel pasangan tanpa meminta izin

Kamu memang mungkin telah bersama, namun bukan berarti kamu bisa memiliki kebebasan dalam mengakses ranah privasi dari pasangan kamu. Mengecek ponsel pasangan tanpa meminta izin terlebih dahulu akan berdampak pada timbulnya berbagai issue, baik dalam diri kamu sendiri maupun pasanganmu. 

Kamu membuat janji yang tak bisa kamu tepati

Memang terdengar cukup sepele, namun kebiasaan buruk ini dapat berdampak pada hubungan yang kamu tengah jalani. Jika kamu benar-benar mengatakan sesuatu yang selayaknya kamu tepati, ada baiknya kamu mencatat hal tersebut demi menghindari janji palsu kepada pasangan kamu. 

Kamu tidak bersyukur terhadap hal kecil

Wajar bagi manusia untuk melupakan sesuatu, namun bila kebiasaan tidak berterima kasih saat diberikan sesuatu, baik aksi maupun afeksi, maka ini menjadi kebiasaan buruk yang harus dihentikan. Bersyukur dan berterima kasihlah terhadap segala hal yang kamu dapatkan dari pasangan kamu. 

 

Konsultasikan masalah hubungan kamu dengan pasangan bersama expert di layanan Telekonsultasi by Telemedico sekarang!

Digital Dokterid
Nov 16  -  3 min read