Your browser does not support JavaScript!
Ingin Meningkatkan Imunitas Konsumsi Ini!
Ingin Meningkatkan Imunitas Konsumsi Ini!

Disaat pandemi seperti ini, daya tahan tubuh yang kuat bisa menjadi salah satu yang bisa diandalakan, dengan imun yang kuat bisa membuat tubuh melawan virus dan hal-hal buruk lainnya. Untuk menjaga imun tubuh banyak yang bisa kamu lakukan, mulai dari berolahraga, atau mengonsumsi minuman herbal atau tradisional. Seperti yang diketahui negara Indonesia menjadi negara yang kaya akan rempah-rempah.

Nah jadi minuman herbal apa yang bisa meningkatkan imun pada tubuh? Simak dibawah ini!

  • Jahe

Jahe merupakan bahan herbal yang memiliki banyak khasiat. Bahkan jahe juga bisa merangsang respon kekebalan tubuh manusia agar bisa mencegah dan melawan virus dan bakteri. Selain itu jahe juga bisa mebantu mengurangi pilek, flu dan juga batuk.

 

  • Bawang putih

Selain untuk masak bawang putih juga bisa membantu memacu penambahan sel darah putih yang berfungsi untuk meningkatkan system daya tahan tubuh. Bawang putih juga merupakan obat alami yang bisa mengobati infeksi akibat virus.

 

  • Lemon

Lemon terkenal sebagai buah yang mengandung vitamin C yang tinggi, lemon bisa menjadi antibiotic dan antivirus yang bisa melawan sejumlah bakteri dan virus. Lemon juga bisa memperkuat system kekebalan tubuh.

 

  • Temulawak

Temulawak mengandung kurkumin yang bisa menignkatkan daya tahan tubuh dan juga merupakan bahan obat tradisional. Selain itu temulawak juga berfungsi untuk menurunkan kolestrol, memelihara kesehatan pencernaan dan juga mencegah diabetes dan obesitas.

 

  • Madu

Madu lebah mengandung antibiotik yang bisa menghilangkan virus dan bakteri yang bisa menyebabkan flu.

 

  • Kunyit

Ekstrak dari kunyit bisa mengurangi nyeri pada haid. Kandungan dari aktif dari kunyit merupakan antioksidan yang memiliki kandungan antiradang dan memelihara daya taha tubuh. Selain itu kandungan zat lipopolysaccharide yang terdapat dalam kunyit berfungsi untuk sifat antinbakteri dan antivirus.

 

Baca juga: Tips Menjaga Imunitas di Masa Pandemi

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

Dipo Hartono
Jul 08  -  3 min read