Your browser does not support JavaScript!
Hubungan Seks Yang Sehat Menurut Ahli
Hubungan Seks yang Sehat Menurut Ahli

Seks merupakan hal penting dan kerap menjadi bagian utuh di dalam suatu hubungan suami istri. Meski demikian, ada sejumlah hal yang perlu diketahui semua orang ketika melibatkan seks.

Menurut Terapis Seks dan Hubungan Dr. Stephen Snyder MD host dari Relationship Doctor, hal utama yang perlu diketahui oleh tiap orang saat melakukan seks adalah seks bukan hanya sekadar seks. Menurutnya, seringkali pasangan menghadapi isu ketika mereka hanya bisa membangkitkan gairah bersama jika terdapat seks di dalam pertemuannya. 

Berikut ini beberapa poin hubungan seks yang sehat sebagaimana dilansir dari The Independent.

  • Simmering 

    Dalam perbandingan, menurut Dr. Synder, pasangan bahagia adalah pasangan yang melibatkan simmering di dalam hubungan. "Pasangan yang paling bahagia adalah pasangan yang menikmati dan tetap bergairah ketika bersama meskipun tidak akan melakukan seks," kata Dr Synder.

    Dalam penjelasannya tersebut, itulah yang dimaksud dengan simmering. "Simmering cenderung membuat api asmara terus menyalah – jadi ketika kamu melakukan seks, kamu tidak akan memulainya dari keadaan dingin," tambah penulis Love Worth Making ini.

    Simmering ini bisa terjadi dengan adanya aktivitas foreplay seperti berciuman atau membelai tanpa adanya niat untuk melakukan seks. 

  • Orgasme bukanlah segalanya

    Tidak semua orgasme terjadi secara sama rata. Pasangan seharusnya menikmati seks tanpa perlu memfokuskan pada pencapaian orgasme. "Idealnya, orgasme digambarkan seperti makanan penutup dari hidangan yang nikmat, namun kamu bisa saja makan tanpa makanan penutup," tutur Dr Synder.

    Berdasarkan sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Sex and Marital Therapy, 37 persen wanita Amerika butuh stimulasi untuk mencapai orgasme, dan 18 persen lainnya mengatakan bahwa penetrasi vaginal sendiri pun cukup. 

 

Konsultasikan masalah seksual kamu melalui layanan Telekonsultasi by Telemedico sekarang!

Digital Dokterid
Jan 14  -  2 min read