Your browser does not support JavaScript!
Cerita Camila Cabelo Sebagai Penyintas Anxiety
Cerita Camila Cabelo Sebagai Penyintas Anxiety

Mantan personel Fifth Harmony, Camila Cabello, memberitahu penggemarnya bahwa ia memiliki gangguan kesehatan mental anxiety (rasa cemas). Dalam episode baru di Apple Fitness+ Time to Walk, penyanyi berusia 24 tahun itu mengungkapkan, anxiety yang dialaminya selama pandemi ini cukup mengerikan. 

Camila mengaku merasa lelah dan burnout karena karier yang ia jalani sejak berusia 15 tahun. Ia terlalu sibuk sehingga tidak punya cukup waktu untuk beristirahat. 

Pelantun lagu Havana itu mengibaratkan anxiety serta kelelahannya sebagai sebuah marathon yang diikuti oleh seseorang dengan kaki patah. Ia seolah-olah mengikuti marathon dengan kondisi kaki yang tak layak dan tidak punya mendapat waktu untuk merawat atau memulihkan kakinya tersebut.

Mantan kekasih Shawn Mendes itu pun menceritakan tentang keberadaan Covid yang membuat anxiety yang dimilikinya semakin parah. Dirinya merasa semua distraksi seperti pekerjaannya, hingga pembuatan film Cinderella terpaksa harus dihentikan dan hal tersebut membuat kesehatan mentalnya tidak stabil. 

Dilansir dari laman Women Health, Camila juga bercerita tentang bagaimana ia mengatasi burnout dan menjaga kesehatan mentalnya. Ia meminta bantuan profesional dan mencoba berbagai hal untuk mengatasi masalahnya, seperti mencoba beragam jenis terapi, meditasi, olahraga, pola makan, hingga mengubah jadwal waktu yang dimilikinya agar imbang.

Tidak hanya itu saja yang dijalaninya. Ia sering memanjakan dirinya agar bisa lebih tenang dan merasakan emosi yang dimilikinya tanpa harus menyingkirkan semua perasaannya tersebut. 


Konsultasikan masalah kesehatan kamu melalui layanan Telekonsultasi by Telemedico sekarang!

Digital Dokterid
Nov 26  -  2 min read