Your browser does not support JavaScript!
Cara Mudah Bicarakan Fantasi Seksual Dengan Pasangan
Cara Mudah Bicarakan Fantasi Seksual dengan Pasangan

Dalam sebuah hubungan mungkin kamu dapat dengan mudah mengeluarkan isi hati dan pikiran terkait dengan kehidupan sehari-hari. Namun, kamu bisa saja kesulitan untuk membahas tentang apa yang kamu inginkan dalam kehidupan seks kepada pasangan. 

Kesulitan ini biasanya muncul pada permasalahan seputar fantasi seksual, fetish, dan kink. Meski demikian, nampaknya hal-hal terkait di dalam ranjang pun tak bisa diacuhkan guna mendapatkan pengalaman seks yang sesuai. 

Disadur dari laman Vice, terdapat sejumlah cara untuk memulai pembicaraan terkait dengan adanya kesukaan pribadi dalam urusan ranjang.

  • Menciptakan level kenyamanan

    Ketika berkaitan soal hasrat terdalam di dalam diri, mungkin aspek yang terpenting adalah memastikan bahwa koneksi dengan pasangan yang ingin kamu beri tahu cukup dalam.

    Seorang sex coach, Sarah Tang, mengungkapkan bahwa waktu dan tempat yang tepat dapat memudahkan kamu untuk memulai pembicaraan terkait fantasi bersama dengan pasangan kamu dengan rasa aman. 

  • Tes ombak

    Kamu mungkin takut mengutarakan hasrat terdalam kamu dalam soal ranjang, khususnya takut akan adanya penolakan dari sang pasangan. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa melakukan tes ombak untuk menerka apa yang kemungkinan akan terjadi.

    Menurut kink-affirmative psychologist, Pompi Banarjee, tes ombak dapat dilakukan dengan membuat diskusi sederhana. Kamu bisa memberikan contoh dengan mengatakan bahwa teman kamu memiliki hasrat atau fetish atau kink tertentu. Dari respon pasangan kamu terhadap cerita tersebut, kamu bisa menilai apakah tepat untuk kamu mengutarakan kebenaran dari hasrat terdalam kamu tersebut. 

  • Relakan segalanya

    Walaupun kamu sudah bersikap berhati-hati dan telah mempertimbangkan segalanya, bukan berarti semuanya akan berjalan sesuai dengan rencanamu. Kamu mungkin harus bisa merelakan segalanya dan menyadari bahwa tidak semuanya dapat berjalan sesuai harapan. 


Konsultasikan masalah seksual kamu melalui layanan Telekonsultasi by Telemedico sekarang!

Digital Dokterid
Dec 13  -  2 min read