Your browser does not support JavaScript!
Cara Mengembalikan Kehidupan Seks Yang Mati
Cara Mengembalikan Kehidupan Seks yang Mati

Kehidupan seks memang tak selamanya selalu menyala, ada saatnya hubungan seks terasa mati. Jika kamu mengalami adanya kemunduran dalam dunia seks, bukan berarti hubungan yang kamu jalani dengan pasangan usai. 

Faktanya, menyadari adanya kemunduran pada kehidupan seks justru membuat kamu pergi ke tempat yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Hal tersebut disebabkan oleh adanya usaha memperbarui dalam hubungan, hingga mempelajari pasangan lebih baik. 

Disadur dari laman Fatherly, berikut sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk menghidupkan kembali kehidupan seks yang telah mati. 

  • Membicarakannya

    Jika kamu merasakan ada hal yang berubah dalam kehidupan seks, cara terbaik yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya adalah dengan membicarakan hal tersebut kepada pasangan.

    Kamu bisa temukan waktu yang tepat untuk membicarakan hal tersebut kepada pasangan kamu. Menurut sex therapist dan founder dari Modern Intimacy, dr. Kate Balestrieri, menganjurkan untuk mengingatkan pasangan kamu betapa besar cinta kamu terhadap hubungan seks dengan mereka. 

  • Jadwalkan waktu hubungan intim

    Menjadwalkan waktu untuk berhubungan intim mungkin terdengar aneh dan terdengar sebagai suatu hal yang tidak menyenangkan, layaknya seperti pertemuan dengan dokter gigi. Namun nyatanya, menjadwalkan waktu berhubungan intim menjadi cara yang cukup efektif buat kamu yang sibuk dalam mengurus anak maupun pekerjaan. 

  • Berikan jarak

    Di masa pandemi, mungkin kamu menghabiskan waktu lebih banyak bersama dengan pasangan kamu di rumah. Untuk itu, ada baiknya mengambil waktu istirahat dan memberikan jarak kepada satu sama lain.

    Ketika kamu telah memiliki waktu sendiri masing-masing, maka hal yang baik akan datang. Jarak dapat membuat hati kamu tumbuh dan lebih menyukai. 

  • Tambahkan hal-hal baru

    Menambahkan hal-hal baru ke dalam kehidupan seks menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengatasi kehidupan seks yang terasa mati. Kamu bisa mengeksplor gairah atau fantasi yang mungkin kamu miliki dan belum pernah dilakukan sebelumnya. 

 

Konsultasikan masalah seksual kamu melalui layanan Telekonsultasi by Telemedico sekarang!

Digital Dokterid
Dec 21  -  2 min read