Your browser does not support JavaScript!
Apakah Stiker Jerawat Benar-benar Bekerja ?
Apakah Stiker Jerawat Benar-Benar Bekerja ?

Apakah perawatan kulit adalah perawatan diri yang baru? Atau apakah selalu ada banyak kegembiraan di sekitar perbaikan kulit berikutnya?

Perban jerawat adalah salah satu produk yang sering digunakan oleh para wanita ketika jerawat muncul di wajah. Perban kecil ini dibuat untuk ditempelkan langsung ke jerawat untuk mengeringkannya lebih cepat.

50 juta orang per tahun mengalami jerawat, menurut American Academy of Dermatology (AAD). Jerawat tidak hanya berdampak pada orang yang melalui masa pubertas. Hingga 15 persen Sumber Wanita dewasa yang mengalami jerawat, menurut AAD (meskipun survei lain menyebutkan jumlah itu bahkan lebih tinggi - lebih dari 50 persen Sumber terpercaya).

Membersihkan jerawat tidak hanya untuk mencapai kulit bercahaya. Jerawat juga bisa berdampak pada kesehatan mental. Sebagai contoh, sebuah penelitian di tahun 2016 menemukan bahwa 45 persen sumber terpercaya dari orang berjerawat mengalami fobia sosial, dibandingkan dengan 18 persen orang tanpa jerawat.

Jerawat stiker berjanji untuk meringankan beberapa pukulan untuk harga diri yang berasal dari pergi bekerja dengan jerawat terlalu besar untuk diabaikan di wajah Anda. Dermatologis memberi tahu kami jika mereka memenuhi janji ini.

 

Bagaimana perban jerawat bekerja ?

Lavanya Krishnan, seorang dokter kulit bersertifikat mengatakan bahwa "Perban jerawat bertujuan untuk mengobati jenis jerawat yang dangkal, seperti benjolan yang dipenuhi nanah, komedo, dan whiteheads. Tidak mungkin tambalan ini menembus ke tingkat yang akan dapat membantu jerawat kistik".

Jerawat bercak terbuat dari hidrokoloid, pembalut yang menyerap kelembaban yang juga biasa digunakan untuk membantu menyembuhkan luka kronis. Anda dapat menganggap bercak jerawat sebagai balutan mini untuk luka kecil - atau jerawat - di wajah Anda.

"Dressing Hydrocolloid dimaksudkan untuk menyerap cairan untuk jerawat [kering]," jelas Krishnan.

Dengan mengadsorpsi racun yang terperangkap di bawah kulit Anda, sekaligus melindungi jerawat dari bakteri eksternal, sinar matahari, atau pencabutan wajah, bercak jerawat dapat mempercepat penyembuhan.

"Hal baik lainnya tentang stiker adalah mereka bertindak sebagai penutup dan mencegah Anda dari mengambil jerawat Anda," Krishnan menunjukkan. Memegang jerawat secara langsung dapat membuat kulit Anda menjadi terlihat lebih buruk.

"Ada juga manfaat untuk mencegah paparan sinar matahari pada penyembuhan jerawat, dan stiker melakukan itu," tambahnya.

Sumber : https://www.healthline.com/

Apr 12  -  3 min read