Your browser does not support JavaScript!
Apakah Mungkin Penis Terlalu Besar Untuk Vagina Anda?
Apakah Mungkin Penis Terlalu Besar untuk Vagina Anda?

Secara umum, sebagian besar vagina biasanya memiliki ukuran yang sesuai untuk semua bentuk dan ukuran penis. Dengan pemanasan dan pelumas yang cukup, sebagian besar vagina dapat melebar hingga sesuai dengan ukuran penis sang pria, berapa pun itu.

Selain itu, sangat jarang bagi seorang wanita muda yang masih berusia antara 20-40 tahun untuk mengalami masalah di atas. Beberapa orang wanita mungkin akan mengalami masalah ini saat mereka bertambah tua karena adanya gangguan pada keadaan kesehatan atau keseimbangan kadar hormonal.

Akan tetapi, pada beberapa keadaan, ukuran penis seorang pria dapat terlalu besar bagi pasangannya. Jika demikian, hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu apa penyebabnya, dengan demikian permasalahan ini pun dapat diatasi.

Terdapat 2 penyebab mengapa ukuran penis pasangan Anda tampak terlalu besar bagi vagina Anda. Yang pertama adalah Anda tidak merasa cukup bergairah, yang dapat membuat penis sulit masuk ke dalam vagina atau membuat vagina terasa nyeri atau bahkan mengalami robekan atau perdarahan saat penis berhasil masuk (penetrasi).

Untuk mengatasi hal ini, pastikan Anda telah merasa bergairah dan menghasilkan pelumas yang cukup sebelum proses penetrasi. Mintalah pasangan Anda untuk melakukan pemanasan yang cukup sebelum penetrasi atau menggunakan pelumas.

Penyebab kedua adalah Anda sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu yang membuat vagina Anda menjadi kering, tanpa Anda sadari. Banyak pil KB dosis rendah yang dapat menyebabkan vagina menjadi kering. Selain itu, obat anti histamin (anti alergi) dan bahkan pengobatan kanker seperti radiasi juga dapat menyebabkan vagina menjadi kering.

Jadi, bila vagina Anda tetap kering walaupun Anda telah merasa bergairah dan pasangan telah melakukan pemanasan yang cukup, maka jangan ragu untuk segera memeriksakan diri Anda ke dokter atau dokter spesialis kandungan. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui apakah ada obat yang membuat vagina Anda menjadi kering di antara obat-obatan yang Anda konsumsi.

Sumber: womenshealthmag

Dipo Hartono
Feb 19  -  2 min read