Your browser does not support JavaScript!
Apakah Anda Benar-benar Bahagia Dengan Hubungan Anda Sekarang? Coba Cek Ini Tanda-tanda Berikut Ini
Apakah Anda Benar-benar Bahagia Dengan Hubungan Anda Sekarang? Coba Cek Ini Tanda-tanda Berikut Ini

Semua yang berpasangan pasti ingin hubungan percintaan mereka akan baik-baik saja dan bahagia selamanya. Namun terkadang hal ini bisa saja tidak berjalan lancar, dan salahnya lagi karena rasa cinta yang terlalu besar  mau bertahan dengan hubungan percintaan yang buruk. Untuk itu Anda harus "pintar" dalam mengetahui bahwa apakah hubungan Anda dengan pasangan benar-benar baik-baik saja atau sebenarnya tidak baik namun Anda berusaha menutupi?

 

Berikut Ciri Hubungan Percintaan Yang Buruk:

1.      Dominasi

Dalam sebuah hubungan, bukan Aku atau Kamu saja namun Kami. Dalam hubungan tersebut tidak boleh hanya satu orang yang mendominasi. Apabila Anda merasa salah satu memiliki lebih banyak kekuatan dalam hubungan ini? Bila iya, itu menandakan adanya dominasi. Hubungan bahagia harus memiliki keseimbangan kekuatan antara kedua pasangan. Jika Anda merasa didominasi atau tidak diberi kontrol yang cukup terhadap hubungan, bicarakanlah hal itu dengan pasangan Anda.

2.      Kehilangan Rasa Hormat

Saling menghormati satu sama lain sangat penting dalam sebuah hubungan. Jika Anda tidak menghormati kekasih Anda, kekasih Anda akan mulai menghindar dari memberi saran dan berperan serta dalam hubungan. Dan hampir setiap saat, pasangan Anda akhirnya akan tertarik pada orang lain yang bisa menghormati mereka.

3.      Saling Tidak Mau Mengalah

Mengalah bukan berati kalah, dalam sebuah hubungan apabila sama-sama keras dan tidak mau mengalah. Maka bisa menjadi awal dari perpisahan. Saat Anda dan pasangan sedang mengalami konflik harus ada salah satu yang mengalah dan sebaliknya. Tidak boleh hanya satu pasangan yang mengalah.

4.      Menghindari Konflik dan Menghindari Resolusi

Terkadang, lebih mudah untuk mengabaikan beberapa perbedaan daripada memilih untuk berdebat. Tapi jika ada sesuatu yang mengganggu Anda, jangan hindari membicarakannya dengan pasangan Anda. Jika Anda mendapati diri Anda menggerutu kepada diri sendiri tentang sesuatu, misal karena wastafel kotor atau pakaian tergeletak berantakan, tapi Anda tetap tidak membicarakannya dengan pasangan Anda, itu akan lebih merusak hubungan. Kemarahan yang menumpuk di dalam diri Anda akan mulai menjauhkan Anda dari pasangan Anda, namun pasangan Anda sama sekali tidak tahu apa yang mengganggu Anda.

5.      Diam

Saat Anda sedang jatuh cinta, komunikasi membantu membuka kedua pikiran Anda dan menciptakan ikatan yang lebih baik. Apakah Anda berdua menghabiskan malam hari menonton acara televisi favorit Anda setelah bekerja, dan hampir tidak membicarakan sesuatu satu sama lain? Ini mungkin tampak seperti cara sempurna untuk bersantai setelah hari yang melelahkan dan panjang. Tapi seiring waktu, kurangnya komunikasi ini akan membuat Anda berdua terputus satu sama lain. Dan tak lama lagi, kalian berdua tidak punya apa-apa untuk dibagikan satu sama lain karena pikiran dan gagasan Anda begitu berjauhan.

 

Semua tanda diatas adalah ciri hubungan percintaan yang buruk. Apabila Anda masih ingin bertahan maka segera bicarakan dengan pasangan, sebelum hanya memendam dan membiarkan hubungan Anda hancur berantakan.

 

Baca juga: Harus Segera Menikah!!! Bila Anda Sudah Sering Melakukan Ini Dengan Pasangan

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

 

 

Sumber: lovepanky

Dipo Hartono
Jul 13  -  3 min read