Your browser does not support JavaScript!
7 Tanda Waktunya Bertemu Keluarga Pasangan
7 Tanda Waktunya Bertemu Keluarga Pasangan

Ada banyak pasangan baru yang tergesa-gesa untuk segera mempertemukan pasangan dengan keluarga. Meski demikian, ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa hal dan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk bertemu dengan keluarga pasangan.

  • Ketika sudah lama bersama

    Tiap pasangan memiliki waktunya masing-masing, hal ini ditandai dengan perbedaan keinginan untuk menikah. Ada pasangan yang ingin menikah dalam waktu yang pendek, ada pula pasangan yang ingin menghabiskan waktu yang lama untuk berpacaran sebelum akhirnya menikah.

    Untuk memperkenalkan pasangan kepada keluarga, ada baiknya kamu memberikan batasan waktu. Berikan waktu paling tidak 6 bulan lamanya, sebelum akhirnya kamu memperkenalkan pasangan kepada keluarga ataupun sebaliknya.

  • Ketika pasangan sudah bertemu teman-teman kamu

    Tanda lain yang menunjukkan waktu yang tepat untuk kamu memperkenalkan pasangan kepada keluarga adalah ketika pasangan kamu telah mengenal sebagian besar teman-teman kamu.

    Seorang teman biasanya dapat menilai bagaimana pasangan kamu dan bisa melihat secara objektif apakah pasangan kamu memiliki red flags.

    Ketika kamu melihat pasangan kamu dan teman-teman kamu sudah bisa berbaur, kamu bisa mempertimbangkan untuk kemudian memperkenalkan pasangan kamu kepada keluargamu.

  • Ketika pasangan telah bertemu anggota keluarga lain

    Ketika anggota keluarga kamu lainnya sengaja atau tak sengaja telah bertemu dengan pasangan kamu, maka tak lama kemudian kamu bisa memperkenalkan pasanganmu kepada keluarga.

    Pasalnya, apabila anggota keluarga lainnya berpapasan dengan kamu saat bersama pasangan, maka bukan tidak mungkin kabar tersebut akan sampai ke orang tua kamu.

  • Ketika sudah membicarakan masa depan

    Sikap cenderung lebih sering memikirkan mimpi tentang "kita" dibandingkan tentang "saya" menjadi salah satu tanda bahwa sudah waktunya yang tepat untuk memperkenalkan pasanganmu kepada keluarga.

    Dengan memperkenalkan pasangan kepada keluarga, maka kamu dapat melihat kemungkinan apakah pasangan kamu akan berada di dalam hidup kamu dan keluarga dalam jangka waktu yang panjang.

  • Ketika tidak ada rasa takut untuk bertemu dengan keluarga pasangan

    Beberapa orang beranggapan bahwa bertemu dengan keluarga besar merupakan tahap yang sudah sangat serius, namun ada juga orang yang menganggap bertemu dengan keluarga pasangan merupakan hal yang normal.

    Apabila kamu tidak merasa nervous untuk memperkenalkan pasangan kepada keluarga, maka tidak ada salahnya untuk membawa pasanganmu kepada keluarga.
  • Kamu merasa bangga kepada pasangan

    Rasa bangga kepada pasangan ditandai bahwa kamu tidak malu untuk memperkenalkan pasangan kamu kepada keluargamu. Hal ini bisa dinilai dari sikap dan sifat pasangan kamu yang mungkin kamu anggap sopan dan hormat kepada orang lain yang juga akan bersikap demikian kepada keluargamu.

  • Ketika kamu berdua sudah matang

    Mengetahui diri kamu atau pasangan kamu siap untuk ke jenjang yang lebih serius bukanlah hal yang mudah. Jika kamu sudah merasa matang walaupun hubungan kamu masih terbilang baru, maka tidak ada salahnya untuk memperkenalkan pasangan ke keluarga kamu ataupun sebaliknya. 

 

Konsutasikan masalah hubungan kamu melalui layanan Telekonsultasi by Telemedico sekarang!

Digital Dokterid
Dec 08  -  3 min read