Your browser does not support JavaScript!
5 Buku Inspiratif Tentang Emansipasi Wanita
5 Buku Inspiratif Tentang Emansipasi Wanita

Ada banyak wanita inspiratif yang dapat dijadikan sebagai sosok panutan. Biasanya sosok ini dijadikan role model karena karya-karyanya yang menakjubkan.

Buat kamu yang sedang mencari bacaan inspiratif tentang emansipasi wanita, yang juga ditulis oleh wanita hebat, 5 buku ini bagus untuk kamu baca.

5 Rekomendasi buku tentang emansipasi wanita

 

  • Men Explain Things to Me (Rebecca Solnit)
    Buku karya seorang pebisnis sukses ini menjelaskan tentang pendapatnya.  Pendapat Solnit dalam buku ini meliputi soal feminism, pernikahan, hingga kesetaraan gender. 

  • I Am Malala (Malala Yousafzai dan Christina Lamb)
    Menjadi pemenang dalam Nobel Peace Prize, buku satu ini mengisahkan tentang seorang perempuan Pakistan yang berdiri di jalan edukasi. Buku ini mengisahkan tentang perjuangan Malala yang berjuang di tengah pimpinan Taliban.

  • We Should All Be Feminists (Cimamanda Ngozi Adizhie)
    Jadi salah satu buku terlaris di New York Times, buku yang ditulis oleh Chimamanda Ngozi Adizhie ini mengutarakan tentang pengertiannya akan feminism serta bagaimana menjadi seorang wanita di saat ini.

    Buku ini diadaptasi dari TEDx talk dengan nama yang sama yang telah ditonton oleh lebih dari 5 juta penonton.

  • Half the Sky: Turning Oppression into Opportunity for Women Worldwide (Nicholas D. Kristof dan Sheryl WuDunn)
    Rekomendasi buku tentang women empowerment lainnya adalah buku karya suami-istri satu ini. Buku ini mengisahkan tentang tekanan yang dirasakan oleh perempuan di Afrika dan Asia.

    Buku ini menceritakan tentang sejumlah perempuan, seperti perempuan asal Kamboja yang dijual menjadi budak seks, dan banyak lainnya. 

  • Paradise Beneath Her Feet: How Women are Transforming the Middle East (Isobel Coleman)
    Buku satu ini memiliki ide yang cemerlang. Buku ini mengisahkan tentang wanita-wanita Muslim. Buku ini sangat objektif, penuh dengan rasa hormat, martabat, dan juga integritas. Buku ini mengutarakan dari sudut pandang wanita Muslim yang berasal dari Timur Tengah.

    Itu lah sejumlah buku rekomendasi terkait dengan women empowerment. Semoga bermanfaat! 
Edwin Suryana
Oct 11  -  2 min read