Your browser does not support JavaScript!
3 Langkah Kecil Menjaga Hubungan Semakin Harmonis
3 Langkah Kecil Menjaga Hubungan Semakin Harmonis

Setiap tahun, tentu kamu mendambakan hubungan rumah tangga yang harmonis. Mumpung masih di awal tahun, sejumlah langkah kecil dari terapis pernikahan ini bisa kamu lakukan untuk kian mempererat hubungan. Berikut langkah kecil itu sebagaimana dilansir dari Mind Body Green!

  • Berikan apresiasi terhadap satu sama lain tiap hari

    Terapis seks Lauren Fogel Mersy, Psy.D., LP menganjurkan kepada pasangan untuk mengekspresikan apresiasi lebih sering. Lauren juga mengatakan, semua orang ingin mengetahui bahwa mereka diapresiasi, baik untuk diri mereka seutuhnya maupun kontribusi mereka di dalam hubungan. 

  • Bicarakan tentang seks

    Sebuah kehidupan seks yang sehat merupakan bagian dari kehidupan hubungan sehat, dan untuk memiliki seks yang hebat kamu harus bisa membicarakannya dengan pasangan.

    Terapis seks Holly Richmond, Ph.D., LMFT, mengingatkan, ‘sehat’ bukan berarti melakukan banyak seks atau melakukan posisi yang tak biasa ataupun mencapai titik orgasme.  Sehat yang dimaksud menurut Holly adalah ditandai dengan adanya kerjasama antara kedua belah pihak untuk membentuk sebuah ruang suportif dan erotis. 

  • Lakukan suatu hal bermakna kepada pasangan 

    Terapis pernikahan Beverly Andre, LMFT, menuturkan, bersikap disengaja dalam melakukan suatu hal menjadi cara menumbuhkan sebuah hubungan. Pasalnya, bersikap disengaja atau intentional dapat membuat kamu memprioritaskan hubungan kamu.

    Ada pepatah bahwa rumput tetangga lebih indah, namun kamu tak perlu khawatir untuk mengalami pepatah tersebut karena rumputmu akan jauh lebih indah dari rumput tetangga lantaran prioritas yang kamu berikan terhadap hubungan tersebut.   

Konsultasikan masalah seksual kamu melalui layanan Telekonsultasi by Telemedico sekarang!

 

Digital Dokterid
Jan 07  -  2 min read