Your browser does not support JavaScript!
13 Cara Memberitahu Seorang Pria Anda Tertarik Padanya
13 Cara Memberitahu Seorang Pria Anda Tertarik Padanya

Bila Anda adalah tipe wanita yang selalu menunggu pria idaman Anda mengambil langkah pendekatan terlebih dahulu, maka mengetahui beberapa cara untuk memberitahu si dia bahwa Anda juga merasa tertarik padanya dapat sangat bermanfaat bagi Anda.

Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memberitahu si dia bahwa Anda sebenarnya juga merasa tertarik padanya.

 

Jangan "Menggoda" Pria Lain

Jangan mengira bahwa pria yang menyukai Anda akan berusaha lebih keras bila ia melihat Anda sedang dekat dengan pria lainnya. Memang benar bahwa ada beberapa orang pria yang termotivasi dengan hal tersebut, tetapi ada pula yang tidak.

Jadi, untuk amannya, bersikaplah jujur dan terus terang, dan jangan melakukan hal yang membuat si dia salah paham dengan menyangka Anda sedang menyukai pria lain.

 

Jangan Mengabaikan Si Dia

Mengabaikan seorang pria bukanlah cara untuk membuat si dia tahu bahwa Anda sebenarnya juga merasa tertarik padanya. Oleh karena itu, berikanlah perhatian padanya dan tunjukkan bahwa Anda tahu ia ada.

 

Ajak Si Dia Berbicara

Mengajaknya berbicara (bukan tentang cuaca tentunya) merupakan salah satu cara yang baik untuk menunjukkan ketertarikan pada si dia dan juga dapat membuat Anda mendapatkan informasi baru mengenai dirinya. Akan tetapi, pastikan Anda melakukannya di saat yang tepat sehingga si dia tidak merasa terganggu dengan berbagai pertanyaan Anda.

 

Tersenyumlah

Tahukah Anda bahwa pria suka melihat seorang wanita tersenyum, apalagi wanita yang disukainya? Oleh karena itu, daripada menunjukkan wajah cemberut Anda, tersenyumlah padanya dan buatlah si dia semakin menyukai Anda. Akan tetapi, pastikan senyuman Anda bukanlah senyum palsu.

 

Jangan Terlalu "Jual Mahal"

Jika si dia akhirnya berani mengajak Anda berbicara atau berkencan, jangan bersikap terlalu "keras" padanya. Bila si dia melakukan kesalahan atau bersikap canggung, jangan marah, karena si dia mungkin terlalu gugup berkencan dengan Anda.

Jangan menetapkan standar yang terlalu tinggi dan ingatkan diri Anda bahwa tidak ada pria yang sempurna di dunia ini.

 

Ajak Si Dia Melakukan Aktivitas Bersama

Cara lainnya untuk menunjukkan bahwa Anda juga tertarik pada si dia adalah dengan mengajaknya melakukan aktivitas atau pergi bersama. Anda tidak perlu mengajaknya berkencan. Dengan melakukan hal ini, Anda menunjukkan padanya bahwa Anda bersedia menghabiskan waktu bersamanya dan bahwa Anda suka menghabiskan waktu bersamanya. Dengan demikian, si dia mungkin akhirnya akan berani mengajak Anda berkencan.

 

Jangan Terus Membahas Pekerjaannya

Memang benar bahwa Anda perlu tahu apa pekerjaannya, akan tetapi jangan terus membicarakan pekerjaan saat Anda sedang bersama dengannya. Lagipula bila Anda selalu membicarakan mengenai pekerjaannya, hal ini dapat membuatnya mengira bahwa Anda hanya tertarik pada pekerjaannya dan berapa uang yang dihasilkannya.

 

Jadilah Diri Sendiri

Salah satu cara terbaik untuk memberitahu si dia bahwa Anda juga tertarik padanya adalah dengan menjadi diri Anda sendiri.

 

Baca juga: Tips Sukses Hubungan Asmara Jarak Jauh

 

Tunjukkan dari Bahasa Tubuh Anda

Bahasa tubuh Anda sangatlah penting bila Anda ingin memberitahu si dia secara tidak langsung bahwa Anda juga tertarik padanya. Sangat mudah untuk mengetahui apakah seseorang juga tertarik pada Anda dengan memperhatikan bahasa tubuhnya.

Jika Anda ingin menunjukkan pada si dia bahwa Anda juga tertarik padanya, jangan ragu untuk berdekatan dengannya. Jangan tampak gugup atau tidak nyaman saat berada di dekatnya. Bersikaplah rileks dan tunjukkan bahwa Anda nyaman berada di dekatnya.

 

Puji Si Dia

Seperti halnya wanita, pria juga suka menerima pujian, apalagi menerima pujian dari wanita yang disukainya.

 

Bertemanlah Dengan Temannya

Cara mudah untuk menunjukkan pada si dia bahwa Anda juga menyukainya adalah dengan berteman dengan teman-teman atau keluarganya. Si dia akan merasa senang saat mengetahui bahwa Anda dapat akrab dengan orang-orang terdekatnya.

 

Perhatikan Saat Ia Sedang Berbicara Dengan Anda

Saat Anda dan si dia sedang bersama atau pergi bersama, jangan sibuk memainkan telepon genggam Anda. Berikanlah si dia semua perhatian Anda dan dengarkan apa yang ia bicarakan. Dengan melakukan hal ini, Anda menunjukkan padanya bahwa Anda lebih tertarik padanya daripada telepon genggam Anda.

 

Beritahu Si Dia Secara Langsung

Cara ini merupakan cara termudah dan paling jelas, yaitu beritahu si dia bahwa Anda juga menyukainya.

 

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter kami di fitur Tanya dokter sekarang.

 

Sumber: allwomenstalk

Sidik Suprayogi
May 24  -  5 min read